Nasdem Ingatkan Pemimpin Sumbawa Jangan Buat Sekat dengan Mantan Rival di Pilkada

KabarNTB, Sumbawa – Mantan Calon Bupati di Pilkada 2015 yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, H Saad Abdullah, berharap tidak lagi ada sekat yang terjadi dan dibuat khususnya oleh pemimpin daerah dan tim sukses terhadap para rivalnya pada Pilkada lalu.

Berbicara dihadapan para kader Nasdem, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemuda dalam acara halal bihalal Partai Nasdem di Lingkungan Perate, Kelurahan Samapuin, Jum’at 14 Juli 2017 lalu, H Saad, mengaku siap mengabdikan diri secara pribadi maupun kepartaian untuk kemajuan daerah dan dirinya sangat tidak ingin kondisi ini menjadi polemik yang terus berkepanjangan.

“Kami tidak ingin lagi ada istilah atau bahasa lawan politik. Karena kami di Nasdem khususnya sudah sangat ikhlas,” tegasnya.

H Saad menilai di pemerintahan saat ini perlu ada kebesaran hati dari kepala daerah (bupati) untuk memperbaiki semua kondisi yang terjadi dalam birokrasi hingga ke level bawah.

Ia bahkan mengaku apabila dirinya yang terpilih sebagai Bupati pada Pilkada lalu dan kondisi yang terjadi saat ini (sakit) dialaminya, maka dengan tegas ia akan mengambil langkah dan sikap tegas untuk mengakui serta dengan ikhlas memilih mundur sebagai bupati.

H Saad Abdullah Ketua DPD Nasdem Sumbawa saat diwawancarai wartawan

Namun Ia menegaskan sangat komit untuk mendukung penuh program pemerintah selama apa yang dilakukan tersebut untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sumbawa secara umum. Hanya saja Nasdem dipastikan akan tetap memberikan kritik dan saran yang sifatnya membangun apabila pemerintah dianggap melenceng dari garis yang telah ditetapkan.

“Kami minta dalam menanggapi kritik tentang pemerintah yang bersifat konstruktif tidak perlu dengan berlebihan atau kebakaran jenggot,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang memperkeruh suasana. Terutama pihak-pihak yang mengatasnamakan dirinya tim sukses Husni-Mo.

“Karena apabila hal itu terus terjadi, maka Nasdem akan meggambil sikap lain. Bahkan akan benar-benar menjadi oposisi. Cacing saja apabila diinjak akan menggeliat. Tapi kalau mereka tidak disakiti maka tidak akan terjadi apa-apa,” ucap H Saad.

Menurutnya, semua pihak semestinya saling merangkul untuk membangun Sumbawa.

”Jujur saat ini kami dengan tulus dan ikhlas terus mendoakan agar pemerintah ini berjalan dengan baik. Bahkan kami terus berdoa agar bupati khususya terus diberi kesehatan,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.