Peluang DR Zul Duet dengan Siti Rohmi di Pilgub 2018 Masih Terbuka Lebar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Peluang DR Zulkieflimansyah (DR Zul), Anggota DPR RI untuk berpasangan dengan DR Siti Rohmi Djalillah, Rektor Universitas Hamzanwadi, di Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur NTB 2018, masih terbuka lebar.

Siti Rohmi sendiri, seperti marak diberitakan, beberapa hari lalu telah ditetapkan sebagai bakal calon yang akan diusung Nahdlatul Wathan (NW), Ormas Islam terbesar di NTB pada Pigub NTB 2018.

Ketua Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar (PB) NW, TGH M Zainul Majdi (TGB) kepada KabarNTB usai menjadi khotib Sholat Jum’at di Masjid Agung Darussalam, kompleks KTC, Taliwang, Sumbawa Barat (KSB), Jum’at 7 Juli 2017, mengatakan Siti Rohmi sebagai bakal calon dari NW, tidak mutlak harus menempati posisi sebagai calon gubernur (Cagub), tetapi bisa juga sebagai calon wakil Gubernur (Cawagub).

“Kalau NW untuk Pilgub masih terbuka untuk calon nomor satu atau nomor dua, tergantung hasil survey,” tegas tokoh yang juga Gubernur NTB itu.

Masalah pasangan calon yang akan diusung, kata TGB, nanti baru akan terlihat di bulan Januari (2018) saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

DR Zulkieflimansyah

“Masih ada jeda waktu enam bulan sampai januari dan ini berproses terus sampai nanti kita bawa ke KPUD untuk mendaftar baru akan kelihatan. Tapi komunikasi (dengan semua pihak) tetap berjalan,” ungkapnya.

Pernyataan TGB ini, secara tidak langsung mematahkan berbagai spekulasi yang berkembang beberapa waktu terakhir bahwa Siti Rohmi Jalillah sudah pasti akan dipasangkan dengan figure tertentu.

Terkait Doktor Zul, TGB memuji tokoh yang juga pendiri Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) itu sebagai salah satu putra terbaik NTB. Bahkan TGB menyatakan hubungannya (secara personal) dengan DR Zul tetap berjalan baik dan komunikasi tetap berjalan.

“Hubungan saya baik dengan Doktor Zul, dari segala aspek. Beliau sala satu putra terbaik NTB. Komunikasi kami tetap berlangsung,” imbuhnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.