Puluhan Pilot Top Dunia Sudah Terdaftar di Mantar XC Open

KabarNTB, Sumbawa Barat – Puluhan orang pilot paralayang top dari belasan negara di dunia, telah terdaftar menjadi peserta baik sebagai kompetitor maupun fun flyer yang akan ambil bagian dalam kejuaraan dunia Mantar Paragliding Xcross Country Open ( Mantar XC Open) yang akan dihelat pada 18 – 24 Juli 2017 mendatang.

Dikutif dari situs http://asianparagliding.org – situs resmi Asian Continental Paragliding Asociation (ACPA), tercatat sudah 61 orang pilot dari belasan negara di dunia yang mendaftar. Mereka antara lain berasal dari Korea, Jepang, India, Pakistan, Singapura, Vietnam, Filipina, Thailand, China, Nepal, Malaysia dan tentu saja para pilot dari Indonesia.

Event Manager Mantar Paragliding XC Open, Deden Zaedul Bahri, kepada KabarNTB, Minggu 9 Juli 2017, mengatakan panitia lokal di Sumbawa Barat terus bekerja melakukan persiapan menjelang pembukaan event dimaksud pada 18 Juli nanti.

“Persiapan ditingkat lokal sudah 80 persen. Kita juga sedang membenahi fasilitas penunjang di Mantar bekerjasama dengan pemerintah daerah. Tenaga kesehatan, SAR dan fasilitas akomodasi untuk para tamu juga sudah kami koordinasikan, Insyaallah siap,” ungkap Deden.

Pesona paralayang Mantar

Selain fasilitas penunjang ditingkat lokal Sumbawa Barat, panitia, kata Deden yang juga Ketua KONI Sumbawa Barat juga intens berkoordinasi dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) NTB dan pihak terkait lainnya.

Saat dihubungi KabarNTB, Deden sedang berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura terkait kesiapan fasilitas di Bandara Internasional Lombok (BIL) dalam rangka kedatangan peserta dan tamu yang akan hadir di event tersebut. Rencananya kegiatan pembukaan Mantar XC Open akan dihadiri oleh Presiden ACPA, Steven Liao.

“Event secara resmi akan dimulai 18 Juli dimana satu hari itu akan diisi dengan kegiatan latihan pengenalan site bagi para peserta dilanjutkan dengan pembukaan pada tanggal 19 Juli sampai 24 juli. Kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa Barat,” jelas Deden.

Deden yang merupakan figure dibalik suksesnya Mantar sebagai site paralayang kelas dunia, mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbawa Barat untuk menyukseskan event berskala internasional tersebut.

“Kita berharap XC Open menjadi ajang promosi bagi Mantar dan destinasi wisata lainnya di KSB agar lebih dikenal dunia. Karena itu dukungan masyarakat sangat penting untuk suksesnya event ini,” katanya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.