Punya Potensi Juara, Kafilah STQ NTB Diminta Luruskan Niat dan Jangan Minder

KabarNTB, Mataram – Seluruh kafilah NTB yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional tahu 2017 diminta untuk meluruskan niat.
Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Rosiyadi H. Sayuti, menyatakan meluruskan niat bisa dilakukan dengan mengikhlaskan diri dan berniat mengikuti lomba hanya karena Allah SWT.
Niat yang ikhlas jelas Sekda menjadi modal berharga bagi seluruh peserta untuk meraih prestasi dan menjadi yang terbaik.
“Berlombalah dengan ikhlas Lillahi Ta’ala. Itulah yang menjadi modal khafilah kita tiap tahun sehingga bisa optimis menjadi yang terbaik, baik tingkat MTQ maupun STQ”, pesan Sekda saat melepas Khafilah NTB yang akan mengikuti STQ Nasional ke 24, di Ruang rapat Utama Kantor  Gubernur NTB, Rabu, 12 juli 2017.

Sekda, H Rosiyadi Sayuti saat melepas Kafilah STQ NTB

Sekda menyatakan, NTB selalu mendapat tempat terhormat di setiap ajang STQ dan MTQ yang artinya putra/putri NTB tidak kalah hebat dibanding putra/putri daerah lain. Untuk itu, Sekda menegaskan peserta dari NTB tidak perlu merasa minder dengan peserta dari daerah lain.
“NTB memiliki potensi sebagai juara, hingga kita hanya perlu meneruskan. Karena potensi sudah ada, tinggal mengoptimalkan penampilan dan kemampuan saja”, ungkapnya menyemangati.
Sekda berharap kafilah NTB tahun ini juga mampu mengharumkan nama NTB sebagai gudang Qori’ dan Qoriah Nasional.
“Kita juga berharal di tahun 2018, NTB  bisa menjadi tuan rumah MTQ Internasional,” ungkapnya.
Sementara itu, Karo Kesra Setda NTB H Ahmad Mashuri, mengatakan, lada STQ Nasional ke 24 yang akan berlangsung di Tarakan, Kalimantan Utara 13-21 Juli 2017, NTB mengikuti semua cabang lomba dengan mengirimkan 16 peserta
Cabang lomba itu adalah Tilawah golongan anak dan dewasa putra/putri, Cabang Hifzil Qur’an golongan 1 Juz, 5 juz, 10 Juz, 20 juz dan 30 Juz putra/putri serta cabang Tafsir Arab Putra/putri. (Yus)
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.