Sat Pol PP Sumbawa Masih Kekurangan Ratusan Personil

KabarNTB, Sumbawa – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kekurangan sekitar 330 orang personil untuk memaksimalkan pelayanan di masing-masing kecamatan.

Jumlah personil yang ada saat ini jauh dari memadai. Kadis Pol PP Sumbawa Mas’ud, mengatakan jumlah personil yang ada saat ini hanya ada 200 orang yang terdiri dari 44 PNS dan 156 personil bantuan.

Menurut Mas’ud, dengan jumlah tersebut, jika merujuk dari jumlah idealnya personil yang seharusnya di perbantukan untuk masing -masing kecamatan minimal 10 personil, maka jumlah kekurangan personil sebanyak 330 Personil.

“Dengan jumlah tersebut, maka seluruh kecamatan dapat terakomodir termasuk sisanya untuk di perbantukan untuk mengisi kekurangan di masing -masing bidang dan peleton yang ada di Kabupaten,” jelas Mas’ud.

Kasat Pol PP Sumbawa, Mas’ud

Untuk mengisi kekurangan personil yang ada di beberapa kecamatan, Mas’ud mengaku telah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah untuk membantu beberapa kecamatan yang sangat membutuhkan.

“Untuk kecamatan lain termasuk adanya beberapa permintaan SKPD tetap di back up meski tidak maksimal karena keterbatasan yang kita miliki,” imbuhnya.

Ia berharap segera ada penambahan personil,  terutama untuk beberapa kecamatan yang berdekatan dengan batas wilayah kabupaten serta kecamatan di dalam kota.

“Kalau kita mengacu pada PP nomor 5 tentang tupoksi Sat Pol PP, idealnya jumlah personil di tiap kecamatan minimal 4 orang ” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya berharap penambahan personil bisa direalisasikan pada tahun 2018 mendatang, termasuk dengan fasilitas pendukung lainnya seperti penambahan armada operasi.( JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.