Wabup Sumbawa Harapkan Aparatur Manfaatkan Apkasi Otonom Expo 2017 untuk Perluas Jaringan

KabarNTB, Jakarta – kabupaten Sumbawa ikut ambil bagian menjadi peserta dalam kegiatan APKASI OTONOM EXPO 2017 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi di JCC Senayan Jakarta, Rabu 19 Juli 2017.

Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah yang hadir pada Pembukaan Apkasi Otonom Expo2017, berharap agar perangkat daerah yang berpartisipasi pada acara tahunan itu dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya setiap event yang diselenggarakan panitia.

“Khususnya Business matching yang akan mempertemukan dengan para pelaku bisnis nasional maupun internasional di beberapa sektor usaha. Momentum ini harus bisa dimanfaatkan Perangkat Daerah untuk memperluas jejaring kerja, bersama-sama meyakinkan investor untuk membuka usaha di Kabupaten Sumbawa,” ujar Wabup.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumbawa, H Sahril, mengatakan, kesertaan Kabupaten Sumbawa pada APKASI OTONOM EXPO 2017 ini, diikhtiarkan dalam rangka meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Sumbawa. Dengan harapan agar upaya promosi seperti ini para pemilik modal akan berbondong-bondong berinvestasi di Kabupaten Sumbawa.

Wakil bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah usai kegiatan pembukaan Apkasi Otonom Expo 2017

“Salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan masyarakat adalah meningkatnya pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Pertumbuhan ekonomi suatu daerah juga tidak terlepas dari meningkatnya iklim investasi,” jelasnya.

Stand Apkasi Otonom Expo 2017 Kabupaten Sumbawa, selain menyampaikan informasi-informasi terkait dengan potensi Kabupaten Sumbawa yang memiliki prospek menjanjikan bagi para pengunjung dan investor, juga menyajikan beberapa produk unggulan Kabupaten Sumbawa yang dihasilkan oleh masyarakat.

Seperti produk pertanian dan olahannya, produk perikanan dan olahannya, produk peternakan dan olahannya, produk hutan dan olahannya, visualiasasi potensi pariwisata dan hasil kerajinan UMKM. Selain itu juga beberapa agenda akan diikuti oleh perangkat daerah yang berpartisipasi pada Apkasi Otonom Expo2017 antara lain Workshop, Business Matching, Rakernas Apkasi, Performance dan lainnya.

H Sahril berharap, para pengunjung maupun investor dapat memperoleh informasi secara langsung, sehingga potensi Kabupaten Sumbawa semakin dikenal serta tidak menimbulkan keraguan bagi investor untuk berinvestasi.

Pada hari pertama, Stand Apkasi Otonom Expo 2017 Kabupaten Sumbawa dipenuhi pengunjung. Pengacara kondang Elsa Syarif, artis senior Ida Leman, Duta Besar Serbia Mr. Slobodan Marinkovic, Perwakilan Kedutaan Besar Irak Abedullah Hasan dan lainnya berkenan mengunjungi stand. Madu Sumbawa menjadi idola para pengunjung.(HMS/JK)

iklan

Komentar