Kapolres : ‘Benda Mirip Bom di Kantor Bupati Sumbawa Bukan Bom’

KabarNTB, Sumbawa – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan bahwa benda mencurigakan mirip bom pipa yang diletakkan oleh orang tidak dikenal di gerbang selatan Kantor Bupati setempat pada Rabu dini hari 16 Agustus 2017, bukan bom.

Kesimpulan pihak Kepolisian itu disampaikan Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo MT, usai mengikuti rapat dengan sejumlah Muspida di ruang Bupati Sumbawa, Rabu 16 Agustus 2017.

“Saya garis bawahi, benda itu bukan sebuah bom. Itu hanya pipa dan beberapa barang yang dibuat seolah-olah menyerupai bom. Memang di dalamnya ada jam, kabel, paku dan beberapa komponen lainnya, namun setelah diurai oleh tim penjinak bom Gegana, benda itu bukan bom,” ujar Kapolres.

Benda diduga bom yang diletakkan orang tak dikenal di gerbang kantor Bupati Sumbawa Rabu dini hari tadi, ternyata bukan bom

Meski demikian, Kapolres mensinyalir ada orang-orang atau pelaku yang memang berniat untuk melakukan aksi teror atas terjadinya peristiwa tersebut.

Orang-orang atau pelaku tersebut, katanya, mengetahui bahwa Sumbawa dalam suasana yang kondusif, sehingga mencoba untuk membuat riak-riak dengan menciptakan teror-teror kecil.
Kapolres menegaskan, kondisi ini tidak menyurutkan Polisi untuk tetap melakukan pengamanan. Sebaliknya, peristiwa itu merupakan sebuah warning, agar seluruh lapisan masyarakat lebih waspada.
“Baru saja kami rapat dengan jajaran Muspida agar seluruh lapisan masyarakat lebih berhati-hati dan waspada apalagi kaitannya menjelang HUT RI ke-72,” ungkapnya.(Yus)
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.