Pemda KSB Bantu Pembangunan Rumah Baru untuk Korban Kebakaran Tamekan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemda Sumbawa Barat (KSB) memberikan bantuan pembangunan enam unit rumah baru untuk enam kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di dusun Batu Tamin, Desa Tamekan Kecamatan Taliwang pada pekan lalu.

Selain bantuan pembangunan rumah baru dari Pemda, para korban juga mendapat bantuan uang tunai dan pemasangan jaringan air bersih gratis dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh wakil bupati KSB, Fud Syaifuddin didampingi Dirut PDAM KSB, Bambang ST, saat mengunjungi para korban, Senin 18 September 2017.

Wabup Fud Syaifuddin menerima penyerahan bantuan dari Direktur PDAM berupa uang tunai dan sambungan jaringan air bersih gratis dari Dirut PDAM Bambang ST di lokasi kebakaran Tamekan

Wakil bupati Fud Syaifuddin atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah tersebut. Ia mengingatkan agar peristiwa itu menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat agar kedepan lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi bencana.

“Sebaliknya musibah ini tidak usah terus diratapi, tapi harus menjadi motivasi untuk saudara-saudara kita para korban agar bangkit dan memulai kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucap Wabup.

Mantan pimpinan DPRD KSB tersebut juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh berbagai komponen masyarakat dan pemerintah daerah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para korban untuk memulai kehidupan yang baru.

Bantuan yang diberikan Pemda KSB bernilai total Rp 180 juta dan masing-masing rumah yang akan dibangun bernilai Rp 30 juta.

Peristiwa kebakaran hebat di dusun Batu Tamin, Desa Tamekan, terjadi Kamis sore 14 September 2017. Kebakakaran hebat itu dengan cepat menghanguskan enam unit rumah yang merupakan rumah panggung dan rumah semi permanen berbahan dasar kayu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.