Bupati Sumbawa : ‘TNI Tidak Pernah Menghianati Kepercayaan Rakyat’

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menyatakan kerjasam TNI dan Rakyat di daerah itu sudah sangat kuat dan dirasakan manfaatnya.

Hal itu sikatakan bupati dalam sambutanya pada peringatan HUT TNI Ke- 72 yang berlangsung di halaman Kantor Buparti Sumbawa, Kamis 5 oktober 2017.

Menurut Bupati, kerjasama yang solid antara TNI dan masyarakat yang terjalin dengan baik selama ini di Kabupaten Sumbawa sangat dirasakan oleh semua pihak.

“Saya selaku pimpinan daerah sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh TNI dalam hal ini keluarga besar Kodim 1607 Sumbawa,” ungkapnya.

Bupati Sumbawa, HM Husni Jibril bersama Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Arm Sumanto dan Bupati KSB, HW Musyafirin saat memeriksa pasukan pada peringatan HUT TNI ke-72 di Sumbawa

Menurut Bupati, tema peringatan HUT TNI Ke 72 pada tahun 2017 ini yaitu “Bersama Rakyat Kami Kuat” memberikan makna dan pesan yang sangat kuat agar TNI dan rakyat senantiasa menjaga kemanunggalannya.
Dan sejarah telah membuktikan kekuatan TNI Bersama rakyat telah mampu menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia dari ancaman eksternal maupun menghadapi setiap rongrongan baik dari dalam maupun dari luar yang ingin menganti ideologi negara.

“Bersama rakyat TNI tidak pernah surut, dan TNI tidak pernah menghianati kepercayaan rakyat,” ucapnya.

Menurut Bupati, kebersamaan TNI dan Rakyat tersebut khususnya di Kabupaten Sumbawa terlihat nyata dan dirasakan langsung oleh rakyat. Contohnya, ketika bencana banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu, dimana TNI berada digaris terdepan membantu masyarakat yang terkena musibah. Saat ini TNI Bersama Kepolisian juga secara konsisten ikut terlibat dalam pemberantasan Illegal loging, mewujudkan Kamtibmas dan tugas kemasyarakatan lainnya.

Demikian juga kiprah TNI di bidang pertanian, melalui program percetakan sawah baru tahun 2017 seluas 1.250 Hektar dan telah tercetak seluas 400 Hektar. Pendampingan program Upsus Pajele, dimana jajaran Kodim hingga ke tingkat bawah aktif mendampingi petani untuk meningkatkan produksi pertanian.

Bupati berharap sikap patriotik sejati dan profesionalisme serta keberadaan TNI yang dicintai rakyat selalu dipelihara dan dijaga dalam mengemban tugas yang diberikan oleh negara.

“Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dalam mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” katanya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.