Peningkatan Kualitas Generasi Muda Harus Jadi Prioritas

KabarNTB, Sumbawa – Sekda Sumbawa H Rasyidi menegaskan peningkatan kualitas generasi muda menjadi prioritas utama untuk menghadapi tantangan zaman.

Hal itu dikatakan sekda sat membuka kegiatan rapat singkronisasi sinkronisasi bidang pemuda dan olah raga antara Pemkab Sumbawa dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Senin 9 oktober 2017.

Menurut Sekda, setiap orang, termasuk generasi muda, dituntut mampu berkompetisi dengan baik dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, dimana didalamnya terdapat begitu banyak peluang dan tantangan.

“Pertemuan kali ini bisa dijadikan momen untuk memperkokoh kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan dunia kepemudaan dan olahraga di NTB dan khususnya di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Menginggat peran penting dan strategis dalam proses pembangunan SDM generasi muda, maka bidang kepemudaan dan olahraga, sambungnya, perlu ditangani dengan serius dan professional dengan memperhatikan aspek tekhnis yang terkait.

Juga perlu komitmen dan optimisme yang tinggi, sehingga hal tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Kita berharap singkronisasi kali ini menghasilkan terobosan dan kolaborasi program yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda mendatang,” demikian Sekda.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.