Wabup Puji Meublair dari Bahan Bekas Karya Pemuda Benete

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud syaifudin, memuji hasil kreatifitas para pemuda di Desa Benete, Kecamatan  Maluk yang berkreasi membuat berbagai macam meublair dengan barang bekas.

Ketika berkunjung ke sentra kerajinan meublair usai menjadi pembina upacara dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89 di Lapangan Maluk, Sabtu siang, Wabup menunjukkan kekagumannya atas hasil karya meublair para pemuda desa Benete yang dibuat dari limbah kayu dari PTAMNT, ban bekas serta bahan – bahan sisa lainnya itu.

“”Seperti tidak terbuat dari bahan bekas. Ini karya yang sangat bagus,” uhar Wabup sambil mencoba kursi tamu yang terbuat dari ban bekas.

Wabup memotovasi para pemuda pelaku usaha kreatif tersebut untuk terus konsisten berkarya dan berinovasi untuk menghasilkan produk berkualitas yang lebih beragam.

Wabup Fud Syaifuddin saat mencoba kursi dari bahan bekas buatan pemuda Desa Benete

“Pangsa pasar untuk produk-produk kreatif seperti ini terbuka luas, karena itu jangan berhenti berkarya agar produk meublair pemuda Benete bisa dipasarkan hingga keluar daerah,” katanya.

Pemerintah daerah, katanya, mensupport penuh kegiatan ekonomi kreatif dan UMKM yang dilaksanakan masyarakat. Pemda setiap tahun mengalokasikan anggaran miliyaran rupiah untuk memback up permodalan dan pengembangan usaha kecil mandiri lewat program Kartu Bariri.

Dengan adanya Kartu Bariri kelompok usaha bisa mengajukan bantuan ke pemerintah daerah dan daerah akan membantu dengan nilai yang ditentukan.

“Kelompok usaha kreatif ini bisa memanfaatkan bantuan tersebut. Tinggal mengajukan permohonan melalui agen PDPGR di Peliuk masing-masing,. Tunjukan bahwa pemuda KSB bisa mandiri,” ucapnya.

Dari sentra usaha kreatif itu, wabup menyempatkan diri meninjau pelayanan di Pukesmas Maluk dan menjenguk sejumlah pasien yang sedang dirawat.

Beberapa passein rawat inap kaget dan merasa senang atas kehadiran pemimpin yang juga mantan pimpinan DPRD KSB itu. Kepada para pasien, Wabup berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan memotivasi mereka agar bersabar dan kuat dengan penyakit yang sedang di alami.

“Apalagi ini menjelang musim hujan, penyakit akan mudah menyerang tubuh kita terutama untuk anak-anak di bawah umur. Jadi tetap jaga kebersihan lingkungan dan budayakan hidup sehat,” ucapnya.(AW)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.