239 Waiting List Rekrutmen MacMahon, 6 Unfit, 36 Fit dengan Catatan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Panitia bersama rekrutmen PT MacMahon (Perusahaan aliansii PT AMNT di tambang Batu Hijau) akhirnya mengumumkan hasil Medical Check Up (MCU) khusus untuk pelamar waiting list.

Hasil MCU itu tidak diumumkan secara luas ke publik karena bersifat pribadi. Para pelamar waiting list mengambil sendiri hasil MCU itu ke sekretariat Tim bersama di kantor Disnakertrans Sumbawa Barat sejak Senin – Selasa (29 – 30 Januari 2018).

Dari 239 orang waiting list yang melamar, sebanyak 6 (enam) orang dinyatakan unfit (tidak sehat) dan 36 orang lainnya dinyatakan fit (sehat) dengan catatan.

Pelamar lowongan kerja PT MacMahon, kategori semi skill dan non skill saat akan mengikuti tes tulis 14 – 17 januari lalu

Sekretaris tim bersama, Drs Mukhlis, mengatakan sehat dengan catatan berarti pelamar memiliki penyakit yang mesti disembuhkan dulu sebelum resmi bekerja.

“Yang fit dengan catatan ini mesti berobat dulu. Dan hari rabu (31 januari 2018) untuk pemeriksaan lanjutan,” jelas Mukhlis.

Sementara itu, para waiting list yang dinyatakan unfit dan fit dengan catatan, Senin 29 Januari 2018, mendatangi tim bersama. Waiting list yang dinyatakan fit dengan catatan meminta agar mereka bisa bekerja dulu sambil berobat. Sementara waitingist yang dinyatakan fit meminta ahat mereka juga diberikan kesempatan berobat dalam jangka waktu tertentu.

“Jika hasil setelah jangka waktu dimaksud, misalnya tiga bulan, mereka tetap unfit, mereka menyatakan siap menerima konsekwensi tidak diterima bekerja,” ungkap Mukhlis.

Tim, kata Mukhlis, tidak bisa memberikan jawaban langsung atas permintaan para waiting list dimaksud. Tim harus berkordinasi dulu dengan perusahaan (PT MacMahon) sebagai sebagai user.

“Kita tunggu hasil koordinasi dengan perusahaan dulu. Begitu ada jawaban kaminakan langsung sampaikan kepada para waiting list yang unfit dan fit dengan catatan,” imbuhnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.