Polititisi PAN : “Ahyar – Mori Bukan Barang Berat untuk Dimenangkan”

KabarNTB, Mataram – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD NTB, Burhanuddin Jafar Salam (BJS) menyatakan pasangan bakal calon gubernur – wakil gubernur, TGH Ahyar Abduh – Mori Hanafi (Ahyar – Mori) sangat mudah untuk dimenangkan dalam kontestasi Pilgub NTB 27 Juni 2018 mendatang.

“Ahyar-Mori bukan barang berat untuk dimenangkan,” ujar dikatakan politisi yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa itu, kepada KabarNTB, Senin 29 Januari 2018, di Mataram.

Burhanuddin Jafar Salam (BJS)

BJS menyebut, dari segi elektabilitas dan kapasitas, di Sumbasa Ahyar – Mori tidak diragukan lagi. Keduanya dianggap sebagai kolaborasi pas antara figure yang mewakili pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, dua pulau besar di NTB.

“Insya Allah, jika dikehendaki Allah SWT, Ahyar-Mori akan membawa NTB lebih baik lagi,” ucap BJS.

PAN, sambungnya, dengan kader dan sistem yang solid dalam konsolidasi optimis bisa memenangkan pasangan tersebut.

“Intinya, PAN Sumbawa dengan sistem yang sudah solid akan siap berupaya maksimal untuk kemenangan Ahyar-Mori. Tinggal bagaimana mesin partai digerakkan. Artinya kerja politik tetap kita jalankan melakukan campaign (kampanye), sehingga elektabilitas Ahyar-Mori semakin baik lagi,” tegasnya.

Mengenai target perolehan suara di Kabupaten Sumbawa, BJS mengaku tidak bisa memperkirakan dengan pasti. Karena secara realistis kata dia, ada Cagub dan Cawagub lainnya yang berasal dari Sumbawa akan bersaing ketat. Seperti DR Zulkieflimansyah dan HM Amin.

“Tapi yang jelas, kami siap bersaing ketat meraih simpati masyarakat,” demikian BJS.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.