TNI – Warga Bahu Membahu Perbaiki Saluran Irigasi di Lunyuk

KabarNTB, Sumbawa — Kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakat yang terjalin sejak masa lampau, semakin kokoh dan merambah hingga ke pelosok – pelosok.

Itu tergambar dalam kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan Koramil Lunyuk 1607-07 di Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk.
Babinsa Emang Lestari Koramil Lunyuk 1607-07, Serda Nawawi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti perbaikan saluran air tersier di Desa Pedasauka Kecamatan Lunyuk, Sumbawa, Selasa 30/1/201.

Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan kaeya bhakti di Kecamatan Lunyuk

Keberadaan saluran itu sangat vital bagi keberlangsungan pengairan lahan pertanian warga setempat.

Danramil 1607-07 Lunyuk, Kapten (Inf) I Wayan Sulendra mengatakan, kegiatan Karya Bhakti itu merupakan bentuk kebersamaan TNI dengan Rakyat serta hubungan emosional yang telah terjalin sejak lama.

“Pada prinsipnya TNI siap membantu setiap kegiatan yang ada di tengah masyarakat. Selama kami untuk kepentingan mayarakat tetap kami lakukan sesuai kemampuan yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto, menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti dilaksanakan di seluruh jajaran Kodim 1607 Sumbawa.

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kemitraan dan menyatunya TNI dengan rakyat.

“Tujuannya menyukseskan program pemerintah tentang Ketahanan pangan maupun kebersamaan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” jelas Dandim.

Kegiatan karya bhakti ini, ungkap Dandim, akan terus dilaksanakan dan berjalan disetiap wilayah Koramil yang ada di Kabupaten Sumbawa dengan satu tujuan meringankan beban masyarakat.

“Kami siap memberikan tenaga dan pikiran yang serta keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” tegas Dandim.(JK)

iklan

Komentar