14 Cafe di Perbatasan Sumbawa – KSB Ludes Dibakar Massa

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 14 bangunan cafe di wilayah Batu Guring, Kecamatan Alas Barat, atau tepatnya dekat perbatasan antara Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat , dibakar massa pada Sabtu siang ini, 24 Februari 2018.

Infomasi yang didapat KabarNTB, massa yang melakukan pembakaran merupakan warga desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, yang marah akibat tewasnya salah seorang warga desa dimaksud, Samrah (45) di Cafe Bintang (Salah satu cafe di Batu Guring) pada Sabtu dini hari tadi sekitar pukul 04.00 wita.

Api melalap salah satu bangunan cafe di Batu Guring, perbatasan Sumbawa dan KSB pada Sabtu siang 24 februari 2018

Ratusan Warga yang marah mendatangi lokasi Batu Guring sekitar pukul 13.30 wita dan langsung melakukan pembakaran. Cafe pertama yang dibakar adalah Cafe Bintang dan dilanjutkan dengan cafe-cafe lainnya.

Warga menyatakan keberadaan cafe – cafe tersebut merupakan sumber malapetaka karena peristiwa pembunuhan dan perkelahian bukan kali ini saja terjadi. Bahkan sudah banyak korban jiwa yang melayang dan korban cacat akibat perkelahian di lokasi cafe-cafe dimaksud.

“Lebih banyak mudharot yang ditimbulkan dari keberadaan cafe-cafe ini,” ujar salah seorang warga dilokasi.

Sementara itu puluhan personil Polisi dan TNI diterjunkan ke lokasi kejadian. Para personil Polisi itu berasal dari Polsek Alas Barat,  Polsek Buer dan Alas Kota, Kabupaten Sumbawa dan personil dari Polsek  KP3 Tano dan Polsek Seteluk KSB.

Namun kedatangan massa yang terus bertambah tidak bisa dibendung. 14 cafe ludes dibakar dan setelah melakukan pembakaran, masa langsung pulang meninggalkan wilayah Batu Guring.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo juga sempat turun ke lokasi pada Sabtu menjelang sore. Saat ini satu pleton pasukan dari Polres Sumbawa masih berjaga-jaga dilokasi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.