Giliran Lombok Tengah Bersuara untuk Zul – Rohmi

KabarNTB, Lombok Tengah – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) terus menarik perhatian masyarakat. Setelah di Lombok Barat. Seruan sekaligus dukungan serupa kali ini datang dari wilayah Lombok Tengah.

Tokoh Ketua Kelompok PAM Swakarsa Damar Sakti, Mamiq Sugiono asal Desa Rembitan Kecamatan Pujut Lombok Tengah kepada awak media, Sabtu 3 Februari 2018, menyerukan dukungan serta menyatakan kesiapan memenangkan bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tersebut.

Dimata pria yang akrab disapa Gimbak ini, Dr Zul adalah orang yang cerdas serta memiliki jaringan tak hanya Nasional tapi juga Internasional. Ia menganggap, pengganti sosok Gubernur NTB dua periode yang tak lain adalah TGKH M Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) adalah Doctor Zul.

“Pengganti Tuan Guru Bajang kedepan harus orang yang mampu membawa kemajuan di NTB seperti TGB. Dan sosok itu ada pada diri Doctor Zul,” ujarnya.

Meski di Lombok Tengah ada Bupati yang maju mencalonkan diri sebagai Cagub (HM Suhaili FT, Red), namun sosok Dr Zul dan Dr Hj Rohmi dianggapnya lebih pas memimpin NTB lima tahun kedepan.

“Pasangan ini punya koneksi dan jaringannya luas tidak hanya Nasional tapi juga Internasional. Selain itu, mereka yang dijuluki duo doctor tersebut adalah pasangan calon muda mewakili semua unsur,” tuturnya.

Untuk itu, lebih jauh diungkapkan Gimbak ia berjanji bersama kelompok PAM Swakarsa Damar Sakti menyatakan kesiapan memenangkan Zul-Rohmi di Lombok Tengah.

Meski kedua sosok tersebut belum familiar dimata masyarakat Loteng, dianggapnya tak menjadi masalah. Sebab menurut Gimbak, mengingat waktu masih ada akan dipergunakannya sebaik mungkin mensosialisasikan paslon tersebut.

“Masih ada waktu sampai bulan juni untuk terus bergerak dan mensosialisakan paslon ini, hingga nanti memastikan masyarakat memilih calon yang didukung TGB ini,” tegasnya.

Ia berharap, kedepan dengan pembangunan yang ada di Lombok Tengah semua lapisan masyarakat bisa dilibatkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sebab, dikelompoknya dominan orang-orang yang tidak bersekolah dan sangat jarang dilibatkan pada proses pembangunan di Loteng. “Maka kami berharap bila nanti Pasangan Zul – Rohmi menang bisa mengakomodir kelompok – kelompok seperti kami,” harapnya.

Adapun lainnya sambung dia, seperti pembangunan yang ada di kawasan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) dan Mandalika Resort di Kuta, ia menganggap pemkab setempat sangat minim akan perhatiannya terhadap masyarakat dan kelompok – kelompoknya, termasuk dalam ingatannya bagaimana dahulunya para warga digusur hingga pinggiran pantai tanpa ada konpensasi.

“Dari semua calon – calon yg muncul ini, baru Tim Dr Zul yang mengajak kami untuk membantu memenangkan beliau di Loteng, dan setelah kami sampaikan ke kelompok dan melihat calon – calon lainnya, maka kamipun sepakat dan siap berjuang semampu kami untuk memenangkan Zul – Rohmi,” katanya.

“Faktor Ibu Rohmi yg juga kakak Kandung TGB dan cucu Maulana syekh ini akan memudahkan kami mensosialisasikan di masyarakat, karena Ibu Rohmi satu – satunya calon perempuan dan akan lebih mudah ditanda dan di ingat oleh inaq – inaq yang tidak bisa baca tulis,” tutupnya.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.