Program ‘Jum’at Menabung’ Relawan Nusantara Berlanjut

KabarNTB, Sumbawa – Komunitas Relawan Nusantara Sumbawa, tahun 2018 ini melanjutkan program Jum’at Menabung (menebar / berbagi nasi bungkus) yang telah berjalan sepanjang tahun 2017 lalu.

Program berbagi ini menyasar para pemulung, tukang becak dan kaum dhu’afa lainnya, setiap hari Jum’at.

Koordinator Relawan Nusantara Sumbawa, Repi S, mengatakan, kegiatan Jum’at Menabung adalah program rutin yang dilaksanakan Relawan Nusantara atas partisipasi dan kepercayaan dari para Donatur.

Relawan Nusantara Rumah Zakat berbagi nasi bungkus dengan para santri TPQ Muhajirin

“Pada dasarnya, kami hanya memfasilitasi antara Donatur dan penerima manfaat. karena itu, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Karena Donaturlah, kami bisa berbagi bahagia, karena Donaturlah, kami bisa tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Adapun esensi dari kegiatan Jum’at Menabung, katanya, adalah menumbuhkan budaya sedekah pada hari Jum’at sebagai hari yang paling berkah diantara hari-hari lainnya.

“Apabila ada yang mau ikut berdonasi (berbagi), kami selalu siap untuk menyalurkan kepada yang berhak”, ujar pria ramah senyum ini.

Salah seorang anggota Relawan Nusantara Sumbawa, Fajrin Sakinah, selaku penanggung jawab kegiatan Jum’at Menabung menuturkan, berbagi nasi bungkus itu biasanya dilakukan langsung ke rumah-rumah warga.

“Namun kali ini kami fokuskan di TPQ Muhajirin, Kampung Jurulane Kelurahan Brang Bara. Karena di TPQ ini terdapat 35 santri yang didominasi anak yatim dan dhu’afa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pembina TPQ Muhajirin, H. Mursalim (60) menyampaikan terima kasih kepada Relawan Nusantara atas kepeduliannya kepada para santri yang didominasi anak yatim dan dhu’afa.

“Sangat membahagiakan keluarga besar santri apabila didatangi, apalagi membawakan kami sesuatu seperti saat ini,” ujarnya.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.