Dikunjungi Siti Rohmi, Ini Harapan Diah Ayu Lestari

KabarNTB, Mataram – Atlet pencak silat NTB yang juga Qori’ah asal Petemon, Kota Mataram, Diah Ayu Lestari (17), dikunjungi secara khusus oleh calon wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (Siti Rohmi) di kediamannya, Rabu 28 Februari 2018.

Setibanya di rumah Diah, Sitti Rohmi dan rombongan langsung disuguhkan berbagai atraksi pencak silat oleh Diah. Atlet yang pernah menjuarai POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) dan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), memperagakan berbagai Jurus bela diri (tangan kosong), jurus menggunakan golok sampai atraksi jurus menggunakan tongkat.

Diah terlihat begitu terharu, matanya tampak berkaca-kaca saat Rohmi menanyakan tentang kegiatan dan masa depannya.

Calon wakil gubernur, Siti Rohmi saat menyaksikan sejumlah jurus pencak silat yang diperagakan Diah Ayu

Ia mendoakan Sitti Rohmi menang di Pilgub dan berharap kaum perempuan NTB menyadari pentingnya keterwakilan perempuan, mengingat hanya rektor Universitas Hamzanwadi itu satu-satunya tokoh perempuan yang maju di Pilgub kali ini.

“Jika Ibu Rohmi nantinya terpilih, agar lebih memperhatikan kondisi atlet-atlet seperti kami, karena kami membutuhkan fasilitas untuk menunjang prestasi,” pinta Diah.

Menanggapi hal tersebut Sitti Rohmi mengatakan, bahwa kaum perempuan NTB memang harus kuat, agar tidak diremehkan dan dimarjinalkan oleh kaum laki-laki.

“Bagus sekali Nak Diah menguasai ilmu bela diri pencak silat, itu hal yang positif, selain untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Daerah, pencak silat juga berguna untuk pertahanan diri,” kata Sitti Rohmi.

Ia juga menekankan, penting bagi kaum perempuan aktif mengikuti pelatihan kewirausahaan agar mampu membuka peluang usaha seperti ekonomi kreatif, agar para perempuan NTB tidak banyak ke luar negeri.

“jadi kedepan jika kami terpilih, persoalan-persoalan perempuan NTB ini akan kami masukkan sebagai skala prioritas program pemerintahan. Agar segala persoalan tersebut dapat kami tuntaskan,” pungkasnya.(JK/*)

iklan

Komentar