448 Ahli Waris dari 473 Korban Meninggal di KLU Sudah Terima Santunan Kematian

KabarNTB, Lombok Utara – Sebanyak 448 ahli waris korban meningga dunia akibat gempa 7 SR pada 5 Agustus 2018 di Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah menerima santunan dari pemerintah. Sesuai Inpres Nomor 5 Tahun 2018, masing – masing ahli waris  dimaksud menerima santuan sebesar Rp 15 juta.

Bupati KLU, H Najmul Akhyar bersama Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi bercengkrama bersama anak-anak korban gempa di sekolah darurat

“Khusus korban yang meninggal dunia, sesuai dengan arahan presiden kini telah mendapatkan santunan yang diberikan melalui ahli waris,” ujar Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar.

Bupati menyebut, total jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di KLU sebanyak 473 jiwa meninggal dunia (MD). Dari jumlah tersebut 448 orang ahli waris telah mendapatkan santunan. Dirincikan Najmul, korban meninggal dunia ini meliputi, Kecamatan Bayan 16 orang, Kayangan 175 orang, Gangga 116 orang, Tanjung 86 orang, dan Pemenang 80 orang.

Selain itu, adalah ratusan ribu warga kehilangan tempat tinggal dan hingga sekarang masih tinggal di tempat pengungsian. Demikian pula infrastruktur pemerintahan, seperti kantor bupati dan kantor dinas / instansi ikut hancur akibat gempa.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.