Bantuan Logistik dari TNI untuk Korban Gempa Tiba di Lotim

KabarNTB, Lombik Timur – Posko Logistik Korem 162/WB mengirim bantuan sebanyak 3 truk dan 2 Bus ke Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Bantuan dari TNI itu tiba di Kantor BPBD Lotim pada Sabtu 18 Agustus 2018 dan selanjutnya akan segera didistribusikan ke masing-masing Kecamatan terdampak.

Penanganan korban terdampak gempa bumi yang melanda Pulau Lombok  beberapa waktu lalu masih terus dilakukan. Pada masa tanggap darurat yang ditetapkan hingga 25 Agustus mendatang, bantuan logistik terus berdatangan dari BNPB, berbagai Instansi pemerintah dan swasta, para relawan, termasuk dari TNI dan POLRI.

Bersamaan dengan tibanya bantuan logistik itu, Paban V/Ster Bhakti TNI, Kolonel Inf. Farid Makruf beserta rombongan juga tiba dengan menggunakan Heli TNI-AD H 5140/ Mi17. Kedatangan Farid Makruf yang pernah menjabat Danrem 162/WB ini dalam rangka memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lombok Timur.

Selain Paban V/ Ster Bhakti TNI Kolonel Inf Farid Makruf, dalam rombongan ini ada pula pejabat dari Kementerian Pertanian RI, Erni Susanti, Ketua yayasan Medicuss Group, Haqqi dan DR. William serta DR. Odilia. Rombongan disambut Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf. Arifianto beserta staf.

Bantuan yang dibawa rombongan ini diangkut anggota Kodim bersama masyarakat dan pelajar sekolah menuju 3 unit kendaraan Roda 4 yg telah disiapkan di GOR Selaparang oleh Pemda Lotim untuk diangkut dan didistribusikan melalui Posko Penanggulangan Bencana di kantor BPBD Kabupaten Lombok Timur.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.