Bantuan Tahap I Kejari Sumbawa untuk Korban Gempa Disalurkan Lewat Pos

KabarNTB, Sumbawa Р10 hari pasca gempa di Pulau Lombok, bantuan bagi para korban terus mengalir. Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa  juga tidak ketinggalan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban ratusan ribu warga yang sekarang tinggal di pengungsian akibat gempa dahsyat itu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono, SH mengatakan, bantuan yang disalurkan, merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kejari Sumbawa. Bantuan ini berasal dari kumpulan dana dari para jaksa dan pegawai Kejari Sumbawa. Dana tersebut digunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan warga yang menjadi korban.

Serah terima bantuan untuk korban gempa Lombok dari Kajari Sumbawa kepada PT Pos Indonesia untuk disalurkan ke lokasi bencana

“Bantuan ini berupa pakaian, tikar, selimut, terpal, makanan siap santap, air mineral, susu, sandal, popok, pembalut dan peralatan mandi bagi para korban,” ujar kajari didampingi Ketua IAD Sumbawa, Ny. Evie Paryono.

Kajari mengatakan, bantuan ini dikirimkan melalui PT. Pos. Nantinya, pihak Pos lah yang akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban. Mengingat, pihak Pos sudah mendapat mandat dari pemerintah untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban.

Menurut Kajari, pihaknya juga sudah mendapat persetujuan dari Kejati NTB jika ingin mendistribusikan secara langsung. Namun, jika didistribusikan langsung, tentu akan memakan banyak biaya, belum lagi kendala yang mesti dihadapi di lapangan.

“Lebih baik biaya untuk distribusinya kami gunakan untuk membeli barang-barang bagi para korban gempa. Kalau kita langsung ke sana kita juga tidak tahu harus didistribusikan ke mana. Khawatirnya, nanti bantuan diberikan kepada yang sudah mendapat bantuan. Jadi kasihan yang sama sekali belum dapat,” imbuhnya.

Bantuan ini, lanjut Kajari, merupakan bantuan pertama yang didistribusikan. Tidak menutup kemungkinan bantuan selanjutnya juga akan dikirimkan. Mengingat, butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan rehabilitasi akibat dampak gempa yang terjadi beberapa waktu lalu itu.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.