Ikut Sholat Taubat Bersama Korban Gempa, TGB : Musibah adalah Cobaan

KabarNTB, Lombok Barat – Gubernur NTB, M Zainul Majdi turut hadir mengikuti sholat taubat yang digelar tepatnya di Lapangan Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Kamis 23 Agustus 2018. Dikesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengharapkan melalui sholat ini musibah atau bencana segera usai.

Selain itu ia berharap aga apa yang menjadi hajat melalui do’a dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

“Semoga segala bencana diangkat dan diganti keberkahan,” ucapnya.

Gubernur dua periode itu mengaku, dirinya hadir ditempat itu karena bagian dari masyarakat NTB. Ketika masyarakat bersedih, ia pun ikut bersedih, begitu juga ketika masyarakat khawatir, sebagai pemimpin daerah juga ikut khawatir.

Gubernur NTB, TGB M Zainul Majdi

“Saya bagian dari mereka. Dan saya juga merasakan hal yang sama dengan masyarakat,” tuturnya.

Dia mengatakan, sejak akhir bulan lalu, Lombok (NTB) terus diberikan ujian oleh Allah SWT dengan berbagai bencana. Seperti halnya gempa bumi sejak tanggal 29 Juli 2018. Dalam kejadian ini, ratusan ribu rumah warga hancur, ratusan orang meninggal dunia, belum lagi ratusan ribu warga harus mengungsi termasuk korban yang mengalami luka-luka.

Kendati demikian menurut dia, bencana bagi orang beriman bukanlah azab, melainkan itu semua adalah ujian dan cobaan. Dimana, di dalam Al-Qur’an yang artinya, tidak boleh ada yang ragu bagi orang beriman ketika di uji karena sesungguhnya itu adalah musibah.

Begitu halnya kutipan hadist Wabassirissyobirin yaitu berikan kabar gembira pada orang yang sabar, siapa orang yang dimaksud yakni kita umat manusia yang selalu menyebut Innalillahi Wainna Ilaihirojiun. “Musibah adalah cobaan, semoga dengan cobaan ini kita semakin kokoh dan kuat akan keyakinan kita kepada Allah SWT,” kata TGB.

Gubernur muda asal kelahiran Lombok Timur itu juga menyinggung soal isu akan terjadi gempa bumi tanggal 26 Agustus mendatang. Dihadapan Ribuan masyarakat, ia mengimbau agar tidak mudah percaya dengan isu tersebut.

Karena gempa atau bencana alam kata dia, adalah urusan sekaligus rahasia Allah. “Jangan gara-gara hoax, tawakal kita kepada Allah berkurang. Ingat, ujian ini pasti berlalu,” demikian TGB.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.