Korban Tertimbun Longsor Akibat Gempa di Rempek Akhirnya Ditemukan

KabarNTB, Lombok Utara – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Syaiful Bahri yang tertimbun tanah longsor di Dusun Busur Timur Kelurahan Tempos Koa Kecamatan Rempek, Lombok Utara pada Rabu 15 Juli 2018.

Korban ditemukan sekitar 12.30 WITA dalam dalam posisi menelungkup. Penemuan korban bermula dari ditemukannya barang-barang milik korban seperti baju, senter, tikar, bantal guling, dan handphone.

Proses evakuasi terhadap jenazah Saiful Bahri oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu siang (15/8)

Optimisme tim SAR berkekuatan 59 personil dibantu warga setempat itupun semakin tinggi. Tak lama, proses pencarian yang juga mengerahkan anjing pelacak milik Ditsatwa Polri tersebut membuahkan hasil. Syaiful ditemukan.

“Korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga yang diterima oleh istrinya dan adiknya,“ jelas Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryoaji didampingi SAR Mission Coordinator (SMC) I Nyoman Sidakarya dan Kepala Sub Direktorat Pengerahan Potensi dan Pengendalian Operasi Agus Haryono yang memimpin langsung jalannya operasi pencarian.

Selanjutnya, seluruh tim SAR ditarik kembali ke Posko Basarnas di lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Sementara perkembangam operasi SAR Dompu Indah Kecamatan Kayangan, hari ini masih nihil. Namun, tim SAR masih optimis akan menemukan korban. Dalam operasi tersebut, 2 eksavator, 5 alat penyemprot air (alkon), peralatan konvensional seperti sekop dan pacul serta anjing pelacak dikerahkan.

“Kami masih optimis. Besok, seluruh tim akan kami maksimalkan di Dompo karena tinggal satu titik inilah operasi SAR kami laksanakan,” jelas Bambang Suryo.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang tertimbun di tempat itu masih 3 orang, masing-masing atas nama Lalu Hendra Ziriadi (33) dan kedua anak lelakinya, Lutfi (9) dan Fatih, yang baru berusia 1 tahun 7 bulan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.