Menteri Sosial Kunjungi Korban Gempa di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Menteri Sosial, Agus Gumiwang, mengunjungi para korban gempa di kabupaten Sumbawa, pada Ahad pagi 26 Agustus 2018.

Mensos tiba di Posko utama penanggulangan gempa di halaman kantor bupati Sumbawa sekitar pukul 09.25 Wita didampingi sejumlah Dirjen di Kemensos dan Gubernur NTB terpiliha, DR Zulkieflimansyah (Doktor Zul). Rombongan Mensos disambut Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Syamsul Huda, Kapolres AKBP Yusuf Soetedjo, Kajari Paryono dan Wakil Ketua DPRD A Rahman Alamudy.

Menteri Sosial Agus Gumiwang dan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril ditengah warga korban gempa di Kabupaten Sumbawa

Dihadapan para pengungsi korban gempa, Mensos Agus memberi motivasi bahwa seberat apapun musibah yang dialami, para korban harus yakin bahwa mereka tidak sendiri.

“Ada Allah SWT yang selalu bersama kita. Setiap cobaan dari Allah dan Allah tidak akan meninggalkan kita. Selain itu ada pemerintah disemua tingkatan dari pusat hingga kabupaten juga akan selalu mendampingi. Mulai dari awal bencana sampai nanti pemulihan kibat dampak bencana hingga  100 persen, sampai warga bisa kembali ke rumah masing-masing dan menjalani kehidupan normal,” jelas Mensos.

Ia menyatakan apapun  yang digariskan Allah SWT selalu ada hikmahnya. Bencana ini telah menguatkan kembali semangat kebersamaan, kegotongroyongan antara semua komponen, baik warga yang menjadi korban, pemerintah, juga para relawan, seperti Basarnas, BNPB, Tagana, PKH dan relawan dari  berbagai organisasi dan institusi lainnya yang siap mendampingi warga.

“Saya minta warga (korban bencana) untuk tidak ragu-ragu menyampaikan kepada pemerintah, maupun aparatur dan relawan jika ada persoalan yang dihadapi. Bagi kami tidak ada masalah yang dianggap kecil. Sekecil apapun masalah harus dicarikan jalan keluar,” timpal Mensos yang baru dua hari dilantik itu.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.