Tanggap Darurat Usai, Selanjutnya Fokus Bangun Rumah Warga dan Fasilitas Umum

KabarNTB, Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Rosiyadi Sayuti mengatakan, dengan berakhirnya masa tanggap darurat gempa bumi NTB akan dilaksanakan sejumlah langkah prioritas sebagai tindak lanjut masa pemulihan.

Salah satunya fokus melakukan pembangunan rumah rakyat serta fasilitas umum yang terdampak akibat gempa.

Masjid Jabbal Nur Kecamatan Tanjung, Lombok Utara yang roboh total akibat gempa 7.0 SR pada 5 Agustus lalu

“Saat ini yang perlu kita lakukan adalah bagaimana membangun kembali rumah-rumah rakyat maupun fasilitas publik yang terdampak ketika bencana gempa kemarin,” kata Rosiyadi kepada watawan usai menggelar rapat di Ruang Rapat Utama, Sabtu 25 Agustus 2018 di Mataram.

Menurutnya, pembangunan ulang fasiltas maupun rumah penduduk terdampak adalah hal yang penting untuk dilakukan pada saat ini. Selain itu, usai masa tanggap darurat ditetapkan berakhir, unsur TNI/Polri, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya akan melanjutkan giatnya pada tahapan pemulihan ini.

“Jadi semua unsur terkait lainnya akan melanjutkan kegiatan-kegiatan setelah tanggap darurat berakhir. Baik yang sudah soelesai, maupun yang belum selesai pada masa tanggap darurat kemarin,” demikian Rosiyadi Sayuti.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.