TNI Kirim Ratusan Babinsa Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Daerah Terpencil

KabarNTB, Lombok Utara – Dansatgas Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) alam gempa Lombok NTB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, memerintahkan dan mengikuti langsung penyisiran ulang para pengungsi khususnya yang berada di daerah terpencil seperti di wilayah pegunungan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), untuk memastikan warga yang menjadi korban gempa bumi tersebut mendapatkan pasokan logistik dan bantuan lainnya.

Penyisiran yang dilakukan oleh para personil TNI yang dipimpin langsung oleh Danrem ini dilaksanakan Ahad pagi 19 Agutus 2018. Para personil TNI yang bergerak menggunakan motor trail, membawa serta logistik untuk disalurkan di wilayah-wilayah terpencil.

Ratusan personil Babinsa bersiap untuk menyalurkan bantuan ke daerah terpencil

Mayoritas personil yang diterjunkan adalah Babinsa Kodim 1606/Lobar. Mereka dikirim secara bertahap mulai pagi hingga sore hari secara terus menerus untuk menyalurkan bantuan logistik ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Dansatgas PDB yang juga menjabat sebagai Danrem 162/WB mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban gempa di lokasi yang sulit dijangkau menggunakan mobil.

“Hari ini kita gunakan kendaraan roda dua milik Babinsa untuk mengantar bantuan logistik ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan roda empat,” kata Rizal.

Menurutnya, logistik yang dibawa ini berupa beras, air mineral dan makanan instan seperti mie maupun biskuit. Rizal juga meminta agar stok logistik yang ada di Posko Koramil Tanjung langsung didistribusikan kepada para korban sehingga langsung bisa dinikmati.

Ratusan Babinsa yang diterjunkan, terlihat bersemangat. Mereka mengikat logistik yang akan disalurkan sesuai kebutuhan di wilayah yang dituju di kendaraannya masing-masing.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.