Hari Ini, Genap 10 Tahun Gubernur Muda Itu Mengabdi

KabarNTB, Mataram – Hari ini, 17 September 2018, genap lima tahun TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) mengabdi di periode kedua kepemimpinannya sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejak awal periode pertama (2008 – 2013) didampingi oleh Wakil Gubernur H Badrul Munir dan Periode kedua (2013 – 2018) didampingi Wakil Gubernur HM Amin, TGB telah melalui jalan panjang dalam penghidmatannya membangun dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat NTB.

Ribuan masyarakat, TNI, Polri dan komponen lainnya ikut berjalan bersama TGB-Amin dari Kantor Gubernur menuju Islamic Centre. Hari ini genap 10 tahun TGB mengabdi sekaligus sebagai hari terakhir Ia menjabat sebagai gubernur NTB

Senin pagi, ribuan orang dari seluruh NTB, mengiringi TGB bersama istri, Hj. Erica Zainul Majdi Wakil Gubernur HM AMIN beserta istri, dan H Badrul Munir, untuk mengakhiri masa pengabdiannya untuk daerah ini. Suasana haru nampak sangat terasa, ketika geburnur yang juga cucu pahlawan nasional TGH Zainuddin Abdul Majid itu berjalan diiringi ribuan masyarakat, ASN, anggota TTNI / Polri dan komponen lainnya dari Kantor Gubernur menuju Islamic Centre Mataram untuk acara pelepasan.

Di depan kantor Walikota Mataram, Gubernur beserta rombongan disambut dan dikalungkan sorban oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram beserta isteri, diiringi atraksi Barongsai dan musik gendang beleq. Para tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Mataram mengalungkan sorban sebagai tanda penghormatan TGB – Amin.

Sementara di sepanjang jalan, masyarakat, ASN Provinsi dan Kota Mataram serta para pelajar yang sangat antusias, berdiri menanti iring-iringan rombongan TGB . Tiba di Islamic Center TGB dan rombongan disambut dengan iringan band lokal dan puisi dari siswa sebagai ucapan terima kasih atas 10 tahun kepemimpinan TGB untuk NTB.

Dalam sambutan perpisahannya TGB tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen yang selama ini sudah mendampingi, bekerjasama dan mengiringi pengabdiannya selama 10 tahun memimpin NTB.

Ia berpesan kepada anak-anak dan pemuda di NTB agar tidak patah sangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi daerah ini.

“Masa depan NTB ada di tangan anak-anakku dan pemuda NTB. Mari tetap semangat tunjukkan kebaikan bagi kemajuan NTB kedepan,” ujarnya sambil menyemangati seluruh yang hadir untuk menggelorakan semangat membangun NTB.(EZ/Hms)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.