Tidak Datang, Presiden Jokowi Kirim 5 Truk Bantuan untuk Korban Gempa KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Meski tidak datang dalam kunjungan kerja dua hari di NTB, Presiden Joko Widodo tetap mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Sumbawa Barat.

Bantuan berupa paket sembako yang dikemas dalam tas bertulis Istana Kepresidenan itu tiba di KSB pada Ahad siang 2 September 2018. Bantuan diangkut menggunakan lima unit truk dan sebagian diturunkan di Posko Kabupaten Penanggulangan Bencana Gempa di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB.

Paket bantuan sembako yang dikirim Presiden Jokowi untuk korban gempa di Sumbawa Barat

“Tiga truk bantuan itu langsung didistribusikan oleh Bupati kepada korban gempa di sejumlah wilayah terdampak pada ahad siang kemarin,” ungkap Kabid Kedaruratan Logistik (Darlog) BPBD KSB, Hendra Adiwinata, kepada KabarNTB, Senin 3 September 2018.

Menurut Hendra, sesuai keterangan yang menyertai, bantuan Presiden yang diangkut dengan 5 truk dari Pulau Lombok itu berjumlah 3.000 paket.

“Namun kami tidak menghitungnya, karena 3 truk sudah langsung disalurkan dan sisanya 2 truk di turunkan di gudang logistik BPBD,” timpalnya.

Saat ini lebih dari 1.000an paket bantuan presiden itu masih berada di Gudang BPBD KSB. Menurut Hendra penyalurannya masih menunggu instruksi Bupati.

Paket bantuan itu berisi 5 kg beras, 1 botol tanggung air mineral, 2 kemasan minyak goreng, 1 kg gula dan satu bungkus teh kemasan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.