Sejumlah Aspirasi Warga Alas Mencuat di Reses Basaruddin

KabarNTB, Sumbawa — Selain perbaikan dan  peningkatan status jalan dari jalan kabupaten ke jalan Provinsi serta permintaan relokasi Puskesmas Alas, juga mencuat beberapa harapan warga yang ada dibeberapa desa di Alas dalam reses yang dilakukan anggota Fraksi partai Demokrat DPRD Sumbawa yang juga Anggota Komisi IV, Basaruddin.

Serap aspirasi yang dilakukan pada Minggu 11 Nopenber 2018 di Dusun Otak Desa, Desa Juranalas, masyarakat sebagian besar juga mengharapkan perwakilannya tersebut bisa menjembatani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat baik itu dibidang kesehatan, pendidikan dan pertanian serta memberdayakan UKM-UKM yang ada.

Di Reses tersebut juga mencuat, masalah minimnya perbaikan jalan usaha tani yang menghubungkan dusun otak desa dengan dusun panua, serta adanya ketersedian pupuk bagi petani serta meminta pemerintah agar memeberikan perhatian lebih kepada destinasi wisata Agal yang ada di Desa Marente serta menyelesaikan lapangan sepak bola di belakang SMKN Alas.

Demikian juga memasuki musim penghujan, masyarakat yang terdampak gempa di kecamatan Alas meminta agar segera merealisasikan pembangunan huntap baik Risa, Rika atau Riko termasuk juga percepatan penyelesaian pembangunan huntara bagi masyarakat. menginggat masyarakat di pengungsian sebagaian besar atap dari terpal banyak yang hancur.

“ Apa yang menjadi aspirasi masyarakat khususnya warga di Dapil IV sumbawa, dari Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas barat, dirinya siap memperjuangkannya, hal itu merupakan kewajibannya sebagai wakil rakyat yang telah dipercayai masyarakat, meski semua aspirasi yang di sampaikan dalam reses tersebut akan di kerjakan secara berkala dan bertahap,” ungkap Basaruddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.