AirAsia Gerakkan 97 Juta Jaringan Global untuk Promosi MotoGP Lombok

KabarNTB, Tangerang – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah berharap dukungan dari Air Asia terkait akan digelarnya balapan MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok pada 2021 mendatang.

“Lombok akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 2021, dan kontraknya akan berjalan selama 3 tahun atau 3 musim balapan,” ujar Doktor Zul dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU dengan Direktur Utama PT Indonesia AirAsia, Dendy Kurniawan, untuk tujuan pengembangan penerbangan dan dukungan peningkatan pariwisata di NTB di Kantor Air Asia di Kota Tangerang Banten, Kamis 14 Maret 2019.

“Saat ini kami juga sedang membangun sirkuit jalan raya berkelas internasional untuk balapan MotoGP. Kami berharap, jaringan luas Air Asia di lingkup global mau membantu dalam sosialisasi dan memperkenalkan Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP Lombok 2021 nanti.” imbuhnya.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menandatangani MoU dengan Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan

Pembangunan sirkuit dan gelaran balapan MotoGP Lombok, kata Doktor Zul, akan mampu menyerap tenaga kerja hingga 7 ribu orang. Sementara jumlah penonton diperkirakan mencapai 300 ribu dari domestik dan mancanegara.

“Itu menjadi potensi bagi maskapai penerbangan seperti Air Asia untuk turut mengambil kue penumpang pesawat ke Lombok,” sebutnya.

Direktur Utama PT Indonesia AirAsia, Dendy Kurniawan merespon positif harapan Gubernur NTB. Ia menyatakan bakal menggerakkan 97 juta database jaringan Air Asia global untuk membantu sosialisasi Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok.

“Kami sangat mendukung promosi sirkuit MotoGP di Lombok. Ada 97 juta database Air Asia yang bisa kami gerakkan untuk meningkatkan awareness publik dunia bahwa salah satu seri balapan MotoGP akan digelar di Lombok Indonesia pada 2021 mendatang,” janji Dendy.

Sebagai informasi, balapan MotoGP di Indonesia pernah digelar pertama kali di Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat pada tahun 1997 silam. 24 tahun setelahnya, baru akan digelar kembali di Lombok NTB.

Dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama tersebut, Gubernur NTB didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal dan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Anita Ahmad dan sejumlah pengurus lain.(VR)

iklan

Komentar