Jatuh Terpeleset, Seorang Pelajar di Sumbawa Meninggal Tersengat Listrik

KabarNTB, Sumbawa — Nasib malang menimpa Iqbal (14) seorang pelajar kelas VIII, SMP III Satap Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa.

Nyawa Iqbal tidak tertolong akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada Rabu 20 Maret 2019.

Informasi yang dirangkum KabarNTB, kejadian naas itu berlangsung sekitar pukul 08.15 Wita ketika Iqbal sedang asyik bermain bersama temannya.

Pelajar warga RT 02 RW 01 Dusun Hijrah 1A Desa Hijrah Kecamatan Lape itu, bermain bersama temannya Aryadi dan Andika (Saksi), beserta sejumlah rekan lainnya di depan ruang kelas VII.

Ilustrasi

Di lokasi itu terdapat kabel listrik tegangan tinggi yang mengalirkan listrik dari ruang kelas VII ke ruang ruang perpustakaan yang berhadapan. Kabel tersebut terpasang dengan ketinggian hanya satu setengah meter dari permukaan tanah. Saat itu Iqbal jatuh terpeleset dan tidak sengaja memegang kabel tersebut, spontan ia tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

Iqbal langsung jatuh ke tanah dengan posisi telungkup dengan kondisi tangan kanan masih memegang kabel tersebut persis pada bagian sambungan.

Melihat peristiwa tersebut, salah satu temannya langsung berlari dan selanjutnya mematikan aliran listrik di meteran listrik yang terpasang di dalam Musholah sekolah. Selanjutnya Iqbal dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Namun di tengah perjalanan Iqbal menghembuskan nafas terakhir.

Hasil visum pihak Puskesmas Lape, memastikan korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dengan kondisi telapak tangan kanan terbakar karena tersengat listrik.

Kasus tersebut kini tengah ditangani pihak Polsek Lape. Aparat kepolisian setempat telah melakukan olah TKP serta mendatangi rumah duka menemui keluarga korban.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.