PKS di Pilkada KSB, Doktor Zul : Kemungkinan Besar ke Petahana!

KabarNTB, Sumbawa Barat – Arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat 2020, mulai terkuak.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS NTB, H Zulkieflimansyah, menyatakan, PKS paling berpeluang akan mendukung pasangan Petahana (HW Musyafirin – Fud Syaifuddin).

“Kemungkinan besar ke Petahana. Kita telah mendapatkan masukan dari DPD PKS disini (KSB), kita tinggal mempertimbangkan hasil survey terakhir,” ungkap Doktor Zul kepada KabarNTB, usai menghadiri puncak perayaan Harlah KSB ke-16 yang dirangkaikan dengan Festival Taliwang, di panggung lumpur Bentiu, Taliwang, Rabu 20 Nopember 2019.

Ia menjelaskan, survey yang dilakukan PKs bersifat menyeluruh untuk semua bakal calon yang masuk radar. Survey dimaksud sudah dilaksanakan dan PKS akan segera menetapkan pasangan bakal calon yang akan diusung.

Salam dua jari : Ketua TPPW DPW PKS NTB, H Zulkieflimansyah, berfotosalam dua jari dengan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin. Salam dua jari identik dengan pasangan Firin – Fud bermakna lanjutkan dua periode kepemimpinan di KSB

“Segera akan kita tetapkan. Soal siapa (pasangan bakal calon yang akan diusung), nanti kita lihat. Tapi kemungkinan besar ke petahana,” imbuhnya.

Doktor Zul juga mengungkap alasan, kenapa pasangan petanaha paling berpeluang didukung PKS.

“Ini karena kami dapat masukan dari PKS disini, bahwa mereka sangat mampu bekerjasama dengan petahana,” tandasnya.

Sebelumnya Doktor Zul bersama pasangan petahana HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menunjukkan kemesraan diacara peringatan Harlah KSB. HW Musyafirin dalam sambutannya dengan nada bercanda sempat menyentil soal dukungan PKS saat menyapa Wakil Bupati Fud Syaifuddin diawal sambutannya.

“Hari ini beliau (Fud Syaifuddin) bahagia sekali, Pak Gubernur hadir selain untuk menyampaikan selamat atas Harlah KSB. Ternyata kadonya lebih besar dari yang kami harapkan. Dipersilahkan kepada saya dan Pak Wabup untuk melanjutkan periode kepemimpin lewat PKS,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Doktor Zul diakhir sambutanya menyebut sambutan yang disampaikan HW Musyafirin sudah sangat “PKS”.(EZ)

iklan

Komentar