Ini Alasan PKS KSB Lebih Condong ke Firin – Fud

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB, H Zulkieflimansyah, mengungkap alasan kuat partai dimaksud, kemungkinan besar akan bergabung dalam koalisi pengusung pasangan Petahana (HW Musyafirin – Fud Syaifuddin) di Pilkada KSB 2020 mendatang.

“Ini karena kami dapat masukan dari PKS disini, bahwa mereka sangat mampu bekerjasama dengan petahana,” ujar Doktor Zul kepada KabarNTB, usai menghadiri puncak perayaan Harlah KSB ke-16 yang dirangkaikan dengan Festival Taliwang, di panggung lumpur Bentiu, Taliwang, Rabu 20 Nopember 2019.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/11/pks-di-pilkada-ksb-doktor-zul-kemungkinan-besar-ke-petahana/

Ia menjelaskan, PKS telah melaksanakan survey menyeluruh terhadap semua bakal calon yang masuk radar. Hasil survey ini akan dipadukan dengan indikator-indikator lain untuk menetapkan pasangan bakal calon yang akan diusung.

Bakal calon petahana Firin – Fud berfoto dengan pose dua jari bersama Ketua TPPW DPW PKS NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul)

“Segera akan kita tetapkan. Nanti kita lihat (pasangan bakal calon yang akan diusung). Tapi kemungkinan besar ke petahana,” ulang Doktor Zul.

Sebelumnya Doktor Zul bersama pasangan petahana HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menunjukkan kemesraan diacara peringatan Harlah KSB. Mereka sempat foto bersama dengan pose salam dua jari yang identik dengan pasangan Firin – Fud yang bermakna lanjutkan dua periode.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/10/pks-ksb-antara-andi-azizi-ustadz-nun-atau-tetap-di-petahana/

HW Musyafirin dalam sambutannya dengan nada bercanda sempat menyentil soal dukungan PKS saat menyapa Wakil Bupati Fud Syaifuddin diawal sambutannya.

“Hari ini beliau (Fud Syaifuddin) bahagia sekali, Pak Gubernur hadir selain untuk menyampaikan selamat atas Harlah KSB. Ternyata kadonya lebih besar dari yang kami harapkan. Dipersilahkan kepada saya dan Pak Wabup untuk melanjutkan periode kepemimpin lewat PKS,” ungkapnya.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/10/pks-ksb-antara-andi-azizi-ustadz-nun-atau-tetap-di-petahana/

Sebelumnya, saat mendaftar ke Sekretariat penjaringan bakal calon Pilkada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KSB pada 15 Nopember lalu, HW Musyafirin mengungkap bahwa dirinya telah didatangi langsung oleh pengurus PKS. Pasangan Firin – Fud sendiri, kata dia, berkomitmen untuk mempertahankan koalisi parpol pengusung di Pilkada 2015. Parpol dimaksud adalah PDIP, PPP, PKPI, Nasdem, PKS dan PKB dengan tambahan partai Golkar. Parpol – parpol dimaksud, saat ini menguasai total sebanyak 17 kursi DPRD KSB dengan rincian PDIP 5 kursi, PPP, PKPI, Nasdem dan PKB masing-masing 2 kursi, PKS 3 kursi dan Golkar 1 kursi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.