Arah Dukungan Hanura di Pilkada Sumbawa Tinggal Tunggu Keputusan DPP

KabarNTB, Sumbawa — DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, masih menunggu keputusan DPP untuk memutuskan arah dukungan politik di Pilkada Sumbawa 2020.

Ketua DPC Hanura, H Jamaluddin Malik (JM) menjelaskan, semua berkas lamaran figure yang mendaftar ke DPC Hanura tidak ada satupun yang tidak di kirim ke DPP, lantaran semua yang melamar adalah putra –putri terbaik daerah.

“Yang jelas, semuanya sudah terkirim ke DPP Hanura lengkap dengan biodata, tinggal kita yang di DPC menungguh arahan selanjutnya, kapan pelamar akan dipanggil ke DPP serta proses lainnya. Kemungkinan hasil DPP paling akhir februari atau paling lambat maret mendatang sudah kita ketahui,” terang JM, kepada wartawan di Sumbawa Besar, Rabu 22 Januari 2020.

H Jamaluddin Malik (JM), Ketua DPC Hanura Sumbawa

Sembari menuggu keputusan DPP itu, JM menyatakan DPC Hanura tetap menjalin komunikasi politik dengan parpol lain yang ada di kabupaten Sumbawa. “Tetap kami lakukan melalui pengurus-pengurus DPC. Memang ada beberapa partai juga yang belum kami lakukan komunikasi seperti partai Demokrat dan PDI P. Meski demikian itu semua tidak menutup kemungkinan akan dilakukan komunikasi, apa yang tidak bisa di dalam politik ini,” terangnya.

Sementara terkait dengan kondisi politik yang terjadi menjelang Pilkada, JM yang juga mantan Bupati Sumbawa dua periode, menyatakan persoalan perbedaan merupakan bagian dari dinamika politik, namun juga masyarakat bisa memberikan hak suaranya bagi calon pemimpin yang terbaik . Dalam artian terbaik dalam membangun Sumbawa, kesejahteraan masyarakat serta bisa menjaga kondusifitas.

“Kekuasaan ini milik masyarakat, silahkan masyarakat memilih pemimpinnya dengan baik dan selektif, siapa menurut mereka yang terbaik tanpa menilai darimana asal pemimpin tersebut,” harap JM.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.