Rumah Zakat Bangun Baru Masjid Al Muhajirin Kuang Jeringo

KabarNTB, Sumbawa – Masjid Al-Muhajirin yang merupakan satu-satunya tempat ibadah bagi warga RT 02 RW 11 Dusun Kuang Jeringo Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Sumbawa. Namun kondisi bangunan Masjid dimaksud sudah tidak layak lagi. Atapnya kerap bocor serta kondisi fisik bangunan yang sudah tua.

Hal ini menjadi perhatian para donatur yang digalang Rumah Zakat untuk diperbaiki. Kepala Dusun Kuang Jeringo, Budiamin, mewakili masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada para donatur dan Rumah Zakat atas kepedulian untuk memperbaiki Masjid Al Muhajirin.

Kegiatan gotong royong warga Kuang Jeringo membongkar bangunan lama Masjid Al Muhajirin untuk dibangun baru atas bantuan Runah Zakat

“Semua warga Kuang Jeringo ikut ambil bagian bergotong –royong merobohkan bangunan lama untuk selanjutnya akan dibangun bangunan baru. Kami pemerintah dan warga sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Rumah Zakat dan para donatur,” ungkap Kadus.

Ia menjelaskan, dana yang diberikan untuk pembangunan masjid tersebut, sudah dibelanjakan untuk berbagai keperluan seperti pasir, batu kali, bata merah, kusen pintu dan jendela, besi, semen sampai ongkos tukang.

“Saat ini pengerjaan pondasi telah rampung. Pengerjaan kusen sedang dalam proses. Untuk itu, kami sangat berharap, untuk kelanjutan pembangunannya bisa terus dibantu. Sampai masjid ini, benar-benar dapat difungsikan sebagai tempat ibadah yang representatif bagi masyarakat kami yang hidup di dusun terpencil dan hampir terisolir ini,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Rumah Zakat, Repi S, berharap kepada masyarakat setempat, agar dalam pembengunan rumah masjid tersebut dari awal hingga finishing, senantiasa mengedepankan kerjasama yang baik, mengingat Masjid Al Muhajirin merupakan milik masyarakat Kuang Jeringo.

“Kehadiran rumah zakat ditengah masyarakat yang mebutuhkan dengan harapan membagi kebahagian, termasuk membantu dalam pembangunan masjid di Kuang Jeringo ini,”.

“Insya Allah, Rumah Zakat berkomitmen bersama para Donatur dan mitra, untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Muhajirin di Dusun Kuang Jeringo. Oleh karenanya, kami mohon support dan do’a yang tulus, agar kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar kebaikan ini,” jelas Repi.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.