Sat Pol PP Makin Intensif Patroli, Jam Malam Belum Ada Rencana Diberlakukan di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa terus memantau aktivitas di sejumlah titik keramaian yang kerap dijadikan tempat tongkrongan anak muda ataupun tempat berkumpul warga.

Kasat Pol PP H Sahabuddin, mengatakan, personil tetap melaksanakan patroli rutin setiap malam dengan mendatangi serta mengawasi tempat atau lokasi yang kerap dijadikan tempat tongkrongan dan berkumpul, serta lokasi hiburan malam, khususnya tempat karaoke dan cafe.

“Dari hasil pemantauan, hampir semua lokasi yang di pantau dalam kondisi tertutup sepi dan hiburan malam ditutup” ujar Kasat.

Personil Sat Pol PP Sumbawa saat melaksanakan patroli di tempat tongkrongan dan berkumpul warga

Demikian juga sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman kota. Dari pantauan dimalam hari, pihaknya jika menemukan sekelompok anak muda yang sedang berkumpul, selalu memberikan saran dan himbauan kepada mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19.

“Patroli kami lakukan setiap malam. Pagi pun patroli menggunakan tenaga (anggota) yang lain. Termasuk mengarahkan semua PKL-PKL yang berdagang di taman-taman, agar bisa bekerja sama untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Kasat menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan Covid-19 di Sumbawa. Untuk sementara ini, belum ada rencana pemberlakukan jam malam seperti yang sudah diterapkan di Kota Mataram. “Tadi saya koordinasi dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim. Ketika nanti ada yang positif, seperti Kota Mataram mereka suah memberlakukan jam malam. Alhamdulillah Sumbawa masih ODP dan PDP. Harapan kita tidak ada yang mengarah ke positif,” demikian Kasat Pol PP.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.