Pencuri Tas Perhiasan dan Uang Ditangkap Saat Sembunyi di Sekolah

KabarNTB, Sumbawa – Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil menangkap 1 pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat)., Jumat 14 Agustus 2020.

Pelaku pencurian berinisial JR (46 tahun) yang merupakan warga kampung Koko, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Akmal Novian Reza, melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, mengatakan pelaku ditangkap saat bersembunyi disebuah sekolah beserta barang bukti barang-barang hasil curian.

Tersangka JR setelah ditangkap Tim Puma Satreskrim Polres Sumbawa

Pencurian terjadi pada Jum’at 14 Agustus 2020 sekitar pukul 00.30 Wita. Saat itu korban yang juga Pelapor, Hartini (41 tahun) sedang rebahan di kamar depan rumahnya lalu di beritahukan oleh anaknya yang bernama Rasti bahwa ada suara pintu depan rumah yang terbuka. Pelapor kemudian melihat orang yang tak dikenal mengambil sebuah tas berisikan uang, cincin emas, beserta surat-surat penting yang berada disamping tempat tidur. Pelapor langsung berteriak ‘maling’ sambil mengejar pelaku.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 3.500.000 dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Sumbawa.

Berbekal Laporan awal tersebut pada hari Jum’at tanggal 14 Agustus 2020 sekitar pukul 03.20 wita tim Puma Polres Sumbawa langsung bergerak ke TKP untuk mengejar pelaku dan tidak butuh lama Tim Puma mendapati pelaku yang sedang bersembunyi di sekolah SD 16 Uma sima.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.” ujar Kasubag Humas.(NK/JK)

Komentar