Warga Yakin Jarot – Mokhlis Bisa Bawa Pulau Moyo Lebih Mendunia

KabarNTB, Sumbawa – Warga Labuhan Badas Sumbawa mengharapkan pemerintah daerah setempat mengembangkan pariwisata di Pulau Moyo. Destinasi wisata bertaraf internasional itu sebenarnya sangat mudah untuk dijual. Apalagi sejumlah pesohor dunia, sebut saja Lady Diana dan sejumlah pesohor lainnya pernah menginjakkan kaki dan menikmati keindahan pulau tersebut.

Kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Jarot-Mokhlis, warga setempat berharap agar jika terpilih kelak bisa membangun dan mengembangkan destinasi pariwisata di Pulau Moyo, Pulau Medang dan destinasi lainnya yang ada di sekitar pulau dimaksud.

“Mengapa tidak, dengan kemampuan dan pengalaman Jarot-Mokhlis, serta jaringan yang luas kami yakin Moyo ini dapat dikembangkan. Jika ada pemimpin yang peduli maka Pulau yang sudah terkenal seantero dunia pasti dapat dikembangkan,” ujar Fredy Zulkarnaen, salah seorang warga Desa Labuhan Haji yang bekerja sebagai adventure guide di Pulau Moyo dan sekitarnya, Selasa 03 November 2020.

Pasangan Jarot – Mokhlis dalam suatu kesempatan mengunjungi masyarakat

Menurutnya, destinasi andalan di Pulau Moyo, salah satunya air terjun Mata Jitu, sekarang sulit diakses karena jalan menuju ke lokasi tersebut rusak. “{Selain Mata Jitu, ada dua titik lagi air terjun yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata di Pulau Moyo. Namun, jalan menuju lokasi wisata sampai sekarang tak juga diperbaiki. Kami ingin pemimpin yang peduli pada pariwisata yang bisa mengembangkan destinasi yang ada sehingga perekonomian rakyat naik dan daerah semakin dikenal luas,” beber Fredy.

Dibandingkan dengan destinasi Labuhan Bajo dan Gili Trawangan yang telah berkembang dan banyak memiliki dikunjungi wisatawan, potensi alam yang dimiliki Pulau Moyo jauh lebih kaya. “Kenapa Pulau Moyo tidak dapat dikembangkan seperti Gili Trawangan dan Labuhan Bajo yang saat ini berkelas dunia padahal tidak ada apa-apanya dibanding pulau Moyo,” katanya.

Ia dan Warga lainya, yakin jika Jarot-Mokhlis memimpin Kabupaten Sumbawa maka pembangunan pariwisata berkelanjutan dapat dicapai serta menjadikan Pulau Moyo yang sudah mendunia dengan air terjun Mata Jitu nya ini semakin terkenal.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi NTB dari partai Gerindra H Abdul Talib, mengatakan, bahwa Moyo punya potensi yang luarbiasa, kepedulian pemimpin daerah seperti Jarot-Mokhlis-lah yang dapat membangun dan mengelola potensi tersebut menjadi peluang besar peningkatan ekonomi masyarakat.

“Selama ini walaupun ada hotel atau kunjungan pariwisata di Pulau Moyo namun belum bisa membuka kesempatan kerja bagi warga sekitar,” katanya.

Ia yakin jika Jarot-Mokhlis menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, maka investor dan dana dari pusat maupun dari luar negeri dapat didatangkan untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Kita butuh pemimpin Sumbawa yang peduli, bila perlu fasilitas seperti jalan menuju desitinasi dan jalan penghubung desa serta fasilitas pariwisata lainnya dapat segera dibangun,” katanya.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.