Tim Jibom Evakuasi Granat di Bawah Jembatan Brang Bara

KabarNTB, Sumbawa Besar – Tim Jibom Subden 3 Den Gegana Satuan Brimob Sumbawa Polda NTB, mengevakuasi Granat Nanas (Granat Militer) yang diduga masih aktif di bawah jembatan Brang Bara, Sumbawa (03/03/2021).\ Granat tersebut kemudian dibawa ke tempat yang lebih aman.

Kasubbagminops melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor, Iptu Nurdin, S.Ap kepada media ini membenarkan hal tersebut.

Ia mengungkapkan, berdasarkan keterangan Ketua RT 003 Brang Bara, M. Said, benda yang diduga granat tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warganya, Imam, pada Senin (01/03/2021) yang lalu. Tepatnya disebelah kiri di bawah jembatan Brang Bara.

“Saat itu dia (imam_red) sedang menangkap ikan, benda tersebut berada di dalam air, yang awalnya dianggap seperti emas batangan karena ujungnya berwarna kuning. Karena bentuknya tidak asing, benda itu dia simpan kembali ke dalam air. Kemudia dia pulang ke rumah dan mencari tahu tentang benda tersebut melalui google”, terang Iptu Nurdin.

Keesokan paginya, lanjutnya, sekitar jam 08.00 wita, Imam melapor ke Ketua RT 03 terkait penemuan tersebut. Oleh Ketua RT melapor ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas. namun karena kondisi air saat itu dalam keadaan banjir, pencarian benda tersebut pun ditunda hingga air surut.

“Pada Rabu (03/03/2021) pukul 08.00 wita, saksi bersama beberapa warga mencari benda tersebut di dalan sungai. selama 20 menit benda tersebut berhasil ditemukan oleh Imam, lalu dipindahkan ke bawah jembatan karena khawatir banjir lagi,” papar Iptu Nurdin.

Sore harinya, ia menerima informasi dari Danramil kota bahwa telah ditemukan granat oleh warga dengan TKP di bawah jembatan Brang Bara.

“Unit Jibom subden 3 Den Gegana Satuan Brimob polda NTB, langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi granat tersebut yang kemudian di bawa ke Mako brimob dan disimpan dtempat khusus bahan peledak atau handak” pungkasnya.(JK)

iklan

Komentar