Berbasis Inklusi Sosial, Perpustakaan Diharapkan Tidak Sekedar Jadi Tempat Simpan Buku

KabarNTB, Sumbawa – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, H Iskandar D, mewakili Penjabat Bupati, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Terbatas Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial pada Jum’at pagi 23 April 2021 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa.

Asisten Administrasi Umum Setda Sumbawa, Iskandar D, membuka kegiatan Rakor Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Penjabat Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan upaya meningkatkan akses kepada masyarakat agar mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, sehingga terjadi proses belajar yang mendorong kreativitas dan inovasi agar menjadi produktif dan sejahtera.

Untuk itu, Ia berharap dengan adanya transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial semakin memperkuat peran dan fungsi perpustakaan, agar tidak hanya sekedar menjadi tempat penyimpanan dan peminjaman buku. “Tetapi lebih dari itu dapat menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan pemberdayaan bagi masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Sumbawa, Perwakilan DPMD dan Bappeda, Ketua FK2D, Ketua Kompak, Ketua Yayasan Plan Internasional Indonesia, serta Ketua Penyandang Disabilitas.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.