Silaturrahmi Dengan Kapolres Baru, Ini Harapan FK2D KSB

Taliwang, KabarNTB – Forum Koordinasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersilaturrahmi dengan Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin, S.Ik.,M.IP, Jum’at (27/8). Silaturrahmi kali ini juga diharapkan mampu memperkuat sinergitas antara jajaran kepolisian dengan Pemerintah Desa dalam Kamtibmas dan persoalan – persoalan yang menyangkut tentang Desa.

“Kami berharap 3 Pilar (Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.red) dalam membangun sinergitas tetap terjalan dengan baik dalam mendukung Keamanan dan Ketertiban di tengah Masyarakat (Kamtibmas) di Desa, Tentu ini dapat terjalan dengan baik apabila Komunikasi, Kordinasi dan Kolaborasi tetap menjadi bagian dari cara memperkuat sinergitas ” kata Ketua FK2D, Andi Subandi, S.Pd.

Pola Komunikasi yang baik, lanjutnya, dapat memberikan dampak positif dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Seperti pembinaan kepada Pemerintah Desa dalam menjalankan Roda Pemerintahan dan Kamtibmas.

“Kami sadari, kami manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Oleh karena itu, apabila ada kesalahan, kami juga berharap bisa diluruskan dan dilakukan Pembinaan Dan kami siap memperbaiki kesalahan tersebut, Sehingga perlu Penguatan pola komunikasi, Kordinasi dan Kolaborasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas,” jelas Andi sapaan akrab Kepala Desa Sapugara Bree ini.

Dijelaskannya, Kepala Desa merupakan garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah Wabah Covid 19.

“Kita harus mampu meyakinkan masyarakat tentang mentaati Prokes Covid 19 agar kita bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, tentu dukungan Babinkamtibmas sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat ” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK,.MIP mengatakan, sebagai Kapolres yang baru bertugas sangat mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya, termasuk para Kepala Desa. Meski KSB termasuk daerah yang relatif aman.

“Mohon izin saya bergabung di tanah Sumbawa Barat ini. Kami mohon dibantu dalam melaksanakan tugas,” imbuh Pria yang sebelumnya bertugas di Polda NTB itu.

Kapolres mengaku, dalam mewujudkan Kamtibmas Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari rekan- rekan Kepala Desa dan masyarakat Sumbawa Barat. Apalagi di tengah situasi bangsa yang tengah berjibaku melawan pandemi Covid-19.

“Terkait pandemi, kami mohon dibantu memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah desa masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” tandasnya.(IYK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.