LKKS Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB bekerjasama dengan Baznas dan Dinas Sosial Kabupaten dan LKKS Kabupaten Sumbawa Barat menyerahkan paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhu’afa serta bantuan lainnya di Sumbawa Barat, 24 April 2022.

Bantuan sosial itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, bersama Wakil Ketua LKKS Provinsi NTB, Ust H Mahmuddin, Sekretaris Daerah KSB Amar Nurmansyah, Ketua LKKS KSB Hj. Hanipah, yang diikuti oleh Ketua GOW KSB, Ketua DWP KSB, Manajemen PT. AMMAN, Perwakilan Bank Mandiri, Bank NTB Syariah, dan Bank BRI.

Ketua LKKS KSB Hj. Hanipah Musyafirin, menyebut, bantuan sosial itu bersumber dari LKKS Provinsi sebesar Rp 23 juta, Baznas KSB Rp 5 juta, 200 paket sembako dari PT Amman Mineral, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank NTB Syariah serta bantuan dari donatur dan jajaran LKKS KSB.

Bupati KSB, Hw Musyafirin, bersama wakil ketua LKKS NTB dan Ketua LKKS KSB menyeraglhkan bantuan kurai roda

“Selain itu, ada sebanyak 3 kursi roda yang merupakan bantuan dari Lembaga Peduli Sesama Dinas Sosial KSB, bantuan 168 kain sarung dari Bank NTB Syariah dan uang pembinaan untuk 168 orang anak yatim, serta sebanyak 310 paket sembako untuk Lansia,” urainya.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, berharap agar kegiatan donasi seperti itu tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan saja. “Semangat yang kita tanamkan di hati kita masing-masing pada hari ini adalah semangat kebersamaan, semangat bersedekah dan semangat berbagi. Hidup dan mati ini diciptakan oleh Allah SWT untuk melihat siapa yang amalnya paling baik, dan amal yang paling baik adalah amal bersedekah,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua LKKS Provinsi NTB, Ust. H. Mahmuddin berharap agar Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) bisa mandiri. “Terima kasih kepada Ketua LKKS KSB yang sudah menyalurkan bantuan ini dengan sangat luar biasa. Semoga KSB menjadi Kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujarnya.(EZ)

Komentar