Antisipasi Hepatitis Akut, Dikbud KSB Maksimalkan Sosialisasi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa Barat memaksimalkan kegiatan sosialisasi penyakit peradangan hati atau Hepatitis Akut ke seluruh sekolah.

Penyakit yang di sebabkan virus itu, seperti diketahui, sangat mudah menyerang anak-anak dan saat ini tengah menjadi perhatian nasional karena telah menimbulkan korban jiwa di sejumlah daerah.

Khusnarti S.Pd, Kepala Dikbud Sumbawa Barat

“Kami akan bergerak cepat untuk mensosialisasikan ini ke sekolah-sekolah, supaya guru dan orang tua bisa menjaga anak agar terhindari dari penyakit ini,” ujar Kepala Dikbud KSB Khusniarti, S. Pd, Kamis, 19 Mei 2022.

Menurutnya, sosialisasi penting agar penyakit ini bisa diantisipasi secara dini. Sosialisasi akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Paud, SD dan SMP. “Sebelum, kami melakukan sosialisasi, kami tetap menunggu referensi dari Dinas Kesehatan,” imbuh mantan Camat Brang Rea itu.

Selain terjun langsung ke sekolah-sekolah, sosialisasi ini juga akan dimaksimalkan melalui media sosial dan platform digital lainnya, supaya pencegahan bisa secara menyeluruh dilakukan oleh berbagai pihak.

Khuelsnarti berharap anak-anak dan orang tuanya bisa mengikuti sosialisasi penyakit ini secara serius agar mendapatkan pemahaman secara utuh.

“Saya minta sosialisasi ini diikuti dengan baik oleh guru, orang tua dan anak-anak,” demikian Kadis Dikbud.(EZ)

Komentar