3 Jemaah Haji Sumbawa Dimutasi ke Sidoarjo dan Bima

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 2 orang calon jemaah haji Sumbawa dimutasi pemberangkatannya ke Sidoarjo, Jawa Timur. Satu orangnya lagi ke Bima.

Perpindahan embarkasi pemberangkatan tersebut atas permintaan jemaah bersangkutan.

Ilustrasi ibadah haji

“Berkas mutasinya sudah beres. Yang pindah ke Sidoarjo sudah ada disana menunggu jadwal pemberangkatan dari embarkasi Juanda. Tapi yang dimutasi ke Bima, berangkat samaan dari Sumbawa,” ungkap Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Sumbawa, Ardi Suzami.

Karena ada 3 jemaah yang pindah tersebut, total jemaah haji yang diberangkatkan sebanyak 177 orang, belum termasuk pendamping haji dan tenaga medis.

Jemaah haji Sumbawa diberangkatkan ke Mataram pada 22 Juni jam 22.00 wita. Keesokan paginya sekitar jam 09.00 wita, jemaah haji diistirahatkan di asrama haji Mataram.

Sebanyak 17 travel telah disiapkan untuk membawa jemaah ke Mataram. Rencananya Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah akan melepas pemberangkatan jemaah haji tersebut.

“Sudah siap semuanya. Pengawalannya dari Sumbawa sampai asrama haji. Begitu juga travelnya disatukan dikapal,” sebut Ardi seraya menambahkan, jemaah haji yang berdomisili di Sumbawa bagian barat akan dijemput di kantor camat masing-masing.

“Jemaah haji menginap semalam di Asrama Haji. Besoknya tanggal 23 Juni jam 11.05 wita, mereka terbang menuju jeddah,” terang Ardi.

Jemaah haji Sumbawa tergabung di kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Lombok. Kloter ini merupakan kloter gabungan bersama jemaah haji dari Kota Bima dan Kabupaten Bima.(IR)

Komentar