Lelaki Bejad Setubuhi Anak Dibawah Umur di Homestay

KabarNTB, Mataram – Seorang pria berinisial AW (34 tahun) warga Sandubaya Kota Mataram, ditangkap karena diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

Korban, sebut saja Bunga (11 tahun) yang mengalami keterbelakangan mental disetubuhi AW di sebuah homestay.

Tersangka AW (baju tahanan) setelah ditangkap Tim dari Sat Reskrim Polresta Mataram (foto:ist)

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa SIK, mengungkapkan, kasus tersebut terjadi pada 18 Mei 2022. Terduga pelaku AW menbonceng korban dan mengajaknya ke salah satu Homestay di wilayah Cakranegara Kota Mataram.

“Saat berada disitulah AW melakukan percobaan persetubuhan. Pelaku mengiming-imingi uang dan sempat memarahi hingga ingin memukul korban dengan sapu. Akhirnya korban yang memang anak-anak tersebut menurut. Hingga terjadi persetubuhan hingga dua kali,” ungkap Kompol Kadek Adi saat konferensi Pers, Selasa 31 Mei 2022.

Saat pulang ke rumah, orang tua korban melihat gelagat dan merasa curiga terhadap korban setelah bepergian dengan tersangka. Karena itu, korban ditanya berkali-kali oleh orang tuanya dan akhirnya korbn menjawab sudah disetubuhi oleh AW.

Mengetahui hal tersebut, orang tua korban langsung melaporkan ke Polresta Mataram dan langsung ditangani oleh unit PPA Reskrim Polresta Mataram.

“Hasil visum dari RS Bhayangkara, kelamin korban mengalami pendarahan. Terduga pelaku langsung diamankan di rumahnya,” ujar kadek.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 Jo 76 D UU no 35 tahun 2014 atas perubahan UU no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo UU no 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU no 23 tahun 2002 dengan ancaman hnkumannya setinggi-tingginya 15 tahun Penjara.(NK)

Komentar