Puluhan Kali Beraksi, Maling Spesialis Bobol Toko di Lombok Akhirnya Ditangkap

KabarNTB, Mataram – Tim Opsnal Satreskrim Polresta Mataram berhasil pelaku pembobolan puluhan toko barang elektronik yang selama ini beraksi di Pulau Lombok.

Pelaku adalah seorang pemuda berinisial M alias U (25 tahun) warga Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, ditangkap Rabu 22 Juni 2022.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa SIK mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari laporan pembobolan toko handphone di Jalan Panxa Usaha, Cilinaya Kota Mataram yang terjadi Jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 06.00 Wita.

Ilustrasi

Pencurian itu diketahui seorang karyawan toko yang hendak membuka toko sekitar pukul 08.45 wita dan mendapati pintu dalam keadaan rusak. Pemilik toko langsung melaporkan ke SPKT Polresta Mataram.

“Akibat kejadian tersebut, 2 buah Handpone yang berada di etalase hilang, dengan kerugian sekitar Rp.4.566.000,” ungkap Kadek.

Tim Opsnal Satreskrim Polresta Mataram langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan dari saksi dan CCTV yang terpasang di area toko.

Dari penyelidikan itu, Tim Opsnal mendapatkan petunjuk mengenai identitas terduga pelaku M alias U. M ditangkap di Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah pada 22 juni 2022. Dari tangannya Tim mendapat barang bukti berupa 2 unit Handpone curian.

“Terduga pelaku diketahui ingin berangkat ke Malaysia untuk menjadi TKI. Dari hasil interogasi, terduga pelaku mengaku telah membobol toko sebanyam 26 kali di wilayah pulau Lombok,” ungkap Kadek Adi.

Terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polresta Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.(NK)

iklan

Komentar