47 Jiwa Terdampak Kebakaran Alas, 12 Diantaranya Anak Sekolah

KabarNTB, Sumbawa – Sebanyak 47 jiwa dari 11 kepala keluarga jadi korban terdampak kebakaran di Dusun Otak Desa Desa Juran Alas Kecamatan Alas pada Kamis (28/07) sore. Dari jumlah tersebut 12 diantaranya adalah anak sekolah. Camat Alas, Hizbullah Ssos dalam laporannya kepada Bupati Sumbawa menyebutkan demikian.

Kebakaran hebat yang terjadi Kamis sekitar jam 17.20 wita itu menghanguskan 6 buah rumah. Lima buah rusak berat dan ringan termasuk sebuah mushallah yang tersambar api pada bagian atapnya.

Puing salah satu rumah yang hangus dalam peristiwa kebakaran di Alas Kamis (28/7)

Angin yang kencang serta material rumah dari kayu mempercepat api menjalar. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Kecamatan Alas dan Kecamatan Utan membantu warga memadamkan api yang baru berhasil dikuasai satu jam kemudian. Kebakaran tersebut diperkirakan membawa kerugian Rp 975 juta.

Untuk membantu warga terdampak, Pemerintah Kecamatan Alas telah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa makanan instan, air minum, beras dan perlengkapan dapur serta perlengkapan mandi.

Selain itu tambah Camat Alas, juga berupa selimut, sarung, beras, kasur, beras dan makanan siap saji. “Bantuan itu diambil dari Lumbung Sosial Kecamatan Alas,” terang Hizbullah. (IR)

iklan

Komentar