Bendungan Beringin Sila Sumbawa Ditargetkan Rampung Desember

KabarNTB, Sumbawa – Progres pembangunan Bendungan Beringin Sila, di Desa Tengah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa sudah mencapai 84,77 %.

Bendungan tersebut diperkirakan rampung pada bulan Desember mendatang dan direncanakan akan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Bendungan dengan daya tampung 27,47 juta meter kubik air yang mampu mengairi sekitar 3.500 hektar lahan pertanian ini, akan memulai proses pengisian air (impounding) pada akhir bulan Agustus atau paling lambat September mendatang.

Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan Sumbawa. Per hari Jum’at (15/7) progres pembangunannya sudah mencapai 84,77 persen

Beringin Sila juga akan dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air, penyalur air baku PDAM 76 liter perdetik, destinasi wisata, dan sebagai penangkal bencana banjir.

Dalam kunjungan ke lokasi bendungan bersama Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, beserta Anggota DPRD, Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah sangat mengapresiasi progres pembangunan salah satu bendungan terbesar di NTB ini.

Seraya melihat langsung proses pembangunan, ia berharap dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai target, dan segera bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(JK)

Komentar