Diduga Korslet, Minibus Hangus Terbakar

KabarNTB, Sumbawa – Naas menimpa Ade, mobil minibus miliknya hangus terbakar pada Jumat sore, 01 Juli 2022 sekitar pukul 14.30 wita.

Mobil Toyoya Kijang Nopol DK 1330 QV itu terbakar di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa.
Satu regu dari Dinas Pemadam Kebakaran dikirim untuk memadamkan api hingga tidak merembet kepemukiman.

Petugas Damkar memadamkan api yang membakar mobil minibus di jalan Diponegoro, Kota Sumbawa, Jum’at (1/7). Foto : Irfan

Ade yang ditemui KabarNTB.Com mengaku pasrah atas musibah itu. Ia pun bersyukur tak ada korban. Begitu juga mobilnya tak meledak, padahal isi tangki BBM nya dalam kondisi penuh usai diisi di SPBU.

“Tak ada tanda apa apa. Tiba-tiba saja ada orang yang minta saya berhenti karena ada asap keluar dari bagian mesin,” aku Ade.

Setelah dirinya minggir disisi kiri jalan sambung Ade, api seketika berkobar kemudian merembet ke bagian penumpang. “Saya ndak bisa apa-apa. Kejadiannya cepat sekali. Apinya langsung besar,” aku ASN yang bertempat tinggal di Kelurahan Samapuin ini.

Sementara itu, seorang saksi mata yang ditemui mengaku melihat asap putih keluar dari bagian mesin samping kiri saat mobil tersebut tengah melaju. “Dari situ asapnya. Bagian mesin samping kiri,” sebutnya seraya menduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Dugaannya mengacu pada posisi aki mobil itu yang terletak disisi kiri kompartemen mesin.(IR)

Komentar