HUT ke-54, Pemda Sumbawa Harapkan Kualitas Pelayanan BPJS Kesehatan Semakin Meningkat

KabarNTB, Sumbawa — Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, H. Hasan Basri, menyatakan keberadaan BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi potensi masyarakat menjadi miskin yang diakibatkan oleh masalah kesehatan.

Hal itu dikatakan Sekda saat mewakili Bupati di acara BPJS Kesehatan Hadir Di Ujung Negeri Dalam Rangka HUT BPJS Kesehatan ke-54 Tahun, Selasa 12 Juli 2022 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Sekda Sumbawa, H Hasan Basri saat mewakili Bupati di kegiatan BPJS Kesehatan Hadir Diujung Negeri (12/7)

Karena itu, kata Haji Bas, momentum peringatan HUT ke-54 ini, BPJS diharapkan dapat terus membangun kolaborasi dengan segenap stakeholder dalam upaya membangun peningkatan kualitas pelayanan BPJS khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Kerjasama yang konstruktif diharapkan dapat berperan dalam upaya mempermudah pelayanan BPJS bagi masyarakat yang membutuhkan.” katanya.

Dewan pengawas BPJS Kesehatan, Indra Yana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bupati beserta jajaran Pemda Sumbawa atas dukungan dan kontribusinya dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Sehingga program ini dapat terus hadir memberikan jaminan pembiayaan kesehatan bagi penduduk Indonesia,” ucapnya.

BPJS Kesehatan Hadir di Ujung Negeri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT BPJS kesehatan ke-54, sekaligus sebagai wujud nyata kehadiran program JKN bagi masyarakat di wilayah 3 T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal).(JK)

Komentar